0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pastikan Rumah Tidak Rembes dan Bocor Saat Harus Berdiam Diri Karena Pandemi

Rumah
Rumah - Thu, 24 Sep 2020 16:15
Dilihat: 51
Pastikan Rumah Tidak Rembes dan Bocor Saat Harus Berdiam Diri Karena Pandemi

- Kondisi rumah perlu dipastikan aman dari kebocoran saat musim hujan seperti ini. Rumah yang terjamin dari rembes maupun kebocoran akan meningkatkan kenyamanan kita saat harus selalu berada di dalam rumah karena pandemi Covid-19. Saat ini pengaplikasian produk waterproofing juga kian praktis dan mudah.

Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar kita harus beraktivitas dari rumah untuk memutus penularan wabah. Kegiatan bekerja (work from home), belajar (study from home), berbelanja (shop from home), dan lainnya dari rumah membutuhkan kualitas rumah yang baik salah satunya rumah harus bebas dari rembes maupun kebocoran.

Saat musim hujan seperti ini bangunan rumah menjadi berisiko untuk terjadi rembes, bocor, hingga kerusakan lain akibat perubahan suhu yang ekstrim. Alih-alih bisa melakukan kegiatan dari rumah, kualitas rumah yang rembes maupun bocor akan menambah tingkat stres saat beraktivitas dari rumah.

Untuk mengantisipasi hal ini kita bisa menggunakan produk pelapis anti bocor (waterproofing) salah satunya dari brand lokal Aquaproof. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk membuat kondisi rumah tetap oke saat musim hujan seperti saat ini. Beberapa tanda rembes maupun kebocoran bisa dilihat dari beberapa hal.

"Perhatikan apakah ada retak rambut dan keretakannya melebar sehingga timbul blister atau gelembung-gelembung udara di bawah lapisan cat. Gelembung ini bila dibiarkan bisa membuat cat mengelupas. Perhatikan juga perubahan warna cat maupun noda pada dinding atau plafon, bila ini dibiarkan akan diikuti dengan pertumbuhan jamur dan lumut," jelas Antony Kostka, General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia, Produsen Aquaproof.

Bagian-bagian dinding hingga plafon yang rawan bocor dan setelah diperiksa, bila terlihat titik bocor maupun rembesnya bisa langsung dilapisi dengan produk Aquaproof. Namun sering kali rembes maupun titik bocor ini tidak terlihat karena satu dinding dengan tetangga maupun berada di spot yang sulit. Bisa juga titik bocor atau rembes tidak terlihat, tapi membuat genangan di tempat lain.

Berbagai permasalahan seperti ini bisa langsung dilapis dengan Aquaproof seperti melakukan pengecatan biasa. Antony menyebut produk Aquaproof menggunakan 100 persen material lokal dan karakteristik produknya telah disesuaikan dengan kondisi iklim Indonesia. Untuk memudahkan, ada juga produk Aquaproof Pro yang tersedia dalam 24 varian warna sehingga selain memberikan perlindungan bangunan juga bisa disesuaikan warna dengan selera.

Inilah kebijakan pemerintah yang akan bantu masyarakat agar punya rumah. Selengkapnya nonton yuk di video berikut ini.

Aquaproof Pro dibuat dengan akrilat poliuretan yang memiliki sifat waterproofing resistant atau ketahanan terhadap genangan air yang sangat baik. Produk ini juga tersedia dalam warna abu-abu atau putih yang bisa digunakan untuk melapis atap beton maupun dak sehingga mengamankan bagian bawah rumah.

Pengaplikasiannya juga sangat mudah dengan menggunakan kuas, roll, maupun airless spray untuk bidang yang luas. Produk ini dikemas dalam ukuran 4 dan 20 kg dengan daya sebar 1 kg untuk luas 1 m2. Untuk hasil terbaik, gunakan primer campuran Super Cemment dengan perbandingan 1:1, bisa juga digunakan Aquaproof Polyester Mesh pada bagian sudut mapun bagian yang rawan retakan.

"Kita akan merasa lebih tenang dan nyaman dengan rumah yang sudah terlindungi oleh Aquaproof sehingga berbagai kegiatan di rumah bisa dilakukan dengan lebih menyenangkan. Kami juga memiliki rangkaian produk waterproofing yang lengkap seperti Aquagard, Heatgard, Superfix, Betonmix, Supergrout, Hydroseal, Superpox, Dy-no-mite, Sealband, Hydrostop, dan sebagainya. Semua produk kami juga terjamin dengan sistem manajemen mutu bersertifikat ISO 9001 dan ISO 14001," beber Antony.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar PropertidanPanduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Pastikan Rumah Tidak Rembes dan Bocor Saat Harus Berdiam Diri Karena Pandemi

Pastikan Rumah Tidak Rembes dan Bocor Saat Harus Berdiam Diri Karena Pandemi

Pastikan Rumah Tidak Rembes dan Bocor Saat Harus Berdiam Diri Karena Pandemi

Pastikan Rumah Tidak Rembes dan Bocor Saat Harus Berdiam Diri Karena Pandemi

Pastikan Rumah Tidak Rembes dan Bocor Saat Harus Berdiam Diri Karena Pandemi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya