0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pemerintah ingin lebih banyak Apple Developer Academy

Indotelko
Indotelko - Sat, 18 Jan 2020 03:06
Dilihat: 81
Pemerintah ingin lebih banyak Apple Developer Academy

JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional meminta Apple untuk membuka lebih banyak lokasi Apple Developer Academy di setiap pulau besar di Indonesia.

"Mereka di Brazil punya sepuluh. Untuk Indonesia paling tidak di pulau besar atau di wilayah kepulauan itu ada satu. Di Jawa sudah ada dua (Tangerang Selatan dan Surabaya. Di Sumatera sudah ada di Batam. Mudah-mudahan nanti ada di Kaimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, maupun Papua," kata Menristek/Kepala BRIN Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro saat Apple Developer Academy Graduation kepada Worldwide Director for Apple Developer Academy Gordon Shukwit.

Diharapkannya, kontribusi dukungan yang bisa diberikan dari para lulusan dengan berbagai bentuk yaitu pengembangan produk yang dapat menjadi start up potensial, membuka peluang entrepreneurship dan atau para lulusan juga dapat memenuhi kebutuhan SDM kompetitif dari berbagai perusahaan digital yang saat ini masih sebagian besar diisi oleh tenaga asing.

Sementara itu Kemenristek/BRIN sendiri saat ini sudah memiliki program hibah permodalan dan inkubasi atau pembinaan bagi para startup yang terbagi dalam program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT), Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT), dan Inovasi Industri dimana masyarakat umum, termasuk mahasiswa dan pemuda dapat mendaftarkan rencana bisnisnya untuk dikembangkan menjadi startup teknologi.

"Hibah sudah dianggarkan. Kita bahkan sudah menyiapkan yang 2021. Yang 2020 sudah dianggarkan dan sudah mulai jalan. Intinya kita sudah punya program. Nanti lulusan Apple Developer Academy atau siapapun yang punya aplikasi atau games yang dikembangkan dan ingin membangun startup, langsung ke Kemenristek," ungkapnya.

Apple Developer Academy yang bekerja sama dengan Universitas Binus di Green Office Park 9, Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang telah meluluskan 194 wisudawan dalam program beasiswa pelatihan coding angkatan kedua.

Dalam graduation ini, para wisudawan dan wisudawati yang telah lolos seleksi program beasiswa mendapat pelatihan coding sama sepuluh bulan sejak April 2019 hingga Januari 2020 dan telah menghasilkan 36 aplikasi untuk Apple Store yang sudah dapat diinstall oleh pemilik iPhone di seluruh dunia.

Apple Developer Academy telah hadir di Tangerang Selatan, Surabaya, dan Batam diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut serta hadir lebih banyak lagi di setiap pulau besar di Indonesia.(wn)


Read More...

Sumber: Indotelko

Pemerintah ingin lebih banyak Apple Developer Academy

Pemerintah ingin lebih banyak Apple Developer Academy

Pemerintah ingin lebih banyak Apple Developer Academy

Pemerintah ingin lebih banyak Apple Developer Academy

Pemerintah ingin lebih banyak Apple Developer Academy

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya