0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pemuda Persis Gelar Muktamar XIII di Bandung

Republika Online
Republika Online - Sun, 11 Apr 2021 00:54
Dilihat: 42
Pemuda Persis Gelar Muktamar XIII di Bandung

JAKARTA -- Pemuda Persatuan Islam (Persis) melaksanakan Muktamar XIII dengan mengangkat tema 'Teladan Pembangun Peradaban'. Hajat akbar 5 tahunan ini juga menjadi momentum penegasan khitah dan kiprah Pemuda Persis untuk umat dan bangsa Indonesia.

Tema tersebut diharapkan menjadi tema pemersatu (kalimatun sawa) seluruh muktamirin, sehinga melahirkan tanggung jawab moral bersama dalam diri kader akan tugas penting yang ada di setiap pundak anggota Pemuda Persis. Tugas utama nan mulia tersebut haruslah terinternalisasi serta menjadi kebanggaan yang melahirkan kerja-kerja luar biasa untuk pembangunan kebudayaan di tengah masyarakat.

"Tugas inilah yang diharapkan jadi peneguh bahwa melalui visi besarlah yang membesarkan suatu organisasi," kata Kominfo PP Pemuda Persis, Hendi Santika dalam siaran pers, Sabtu (10/4).

Tema ini kata Hendi, diharapkan mampu menjadi inpsirasi bagi pemuda Indonesia. Tidak bisa kita pungkiri kata dia, bahwa hari ini urgensi keteladanan kian penting dan genting terlebih bagi bangsa ini yang akan menghadapi surplus usia produktif.

"Tak terkecuali dalam kondisi pandemi saat ini bagaimana kiprah pemuda harus dapat menjadi teladan yang memberikan dampak positif bagi penanganan covid-19, hingga berbagai dampak sosial yang dirasakan langsung masyarakat," ujar Hendi.

Ada 3 spirit besar yang akan terealisasi dalam muktamar XIII ini. Pertama, spirit evaluatif, melalui laporan pertanggungjawaban, mengukur pencapaian organisasi dalam apa yang sudah direncanakan dan dilakukan bersama.

Kedua, spirit continiuous improvement, semangat pembenahan dan keberlanjutan melalui paninjauan konstitusi Pemuda Persis dan perumusan rencana strategis yang diharapkan melahirkan sistem yang terus lebih adaptif terhadap tantangan dakwah. Ketiga, spirit estafeta kepemimpinan, aspek ketiga ini begitu lekat dengan semangat evaluasi dan pembenahan, tanpa ditopang oleh peta pencapaian serta sistem yang kuat maka estafeta kepemimpinan akan hampa karena berfokus pada siapa akan menumpulkan kita membahas apa yang dibutuhkan.

"Tiga spirit ini jadi tugas melekat para peserta sebagai misi bersama yang dijalankan dengan khidmat, penuh tanggung jawab sehingga dapat menghasilkan keteduhan," jelasnya.

Muktamar XIII Pemuda Persis sendiri akan dilaksanakan di Bandung, kota kelahiran Pemuda Persis, Kota yang secara historis dikenal sebagai kota intelektual bahkan kota pergerakan.




Berita Terkait
  • Belajar Sepak Bola, Kaesang Datangi Kantor PSSI
  • Pelatih Fisik Bali United Hijrah ke Persis Solo
  • Persis Solo Cari Lapangan untuk Latihan
Berita Lainnya
  • Marcelo Bielsa: Manchester City Lebih Layak Menang
  • Konsumen Terlindungi dengan Mobil Bekas Bergaransi

Pemuda Persis Gelar Muktamar XIII di Bandung

Pemuda Persis Gelar Muktamar XIII di Bandung

Pemuda Persis Gelar Muktamar XIII di Bandung

Pemuda Persis Gelar Muktamar XIII di Bandung

Pemuda Persis Gelar Muktamar XIII di Bandung

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya