0
Thumbs Up
Thumbs Down

Penampakan Siluet Pesaing Avanza yang Akan Meluncur Besok

carmudi
carmudi - Tue, 18 Jun 2019 17:04
Dilihat: 31
Penampakan Siluet Pesaing Avanza yang Akan Meluncur BesokGambar siluet eksterior Renault Triber (Foto: Indianautosblog)

Mumbai - Coba peruntungan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV), Renault berencana untuk mendatangkan mobil terbaru dengan nama Triber. Peluncuran perdannya di dunia dijadwalkan besok pada 19 Juni 2019 di India. Jelang peluncuran, Renault memberikan teaser berupa gambar siluet eksterior Triber.

Gambar teaser yang ditunjukkan resmi oleh perusahaan menunjukkan sebuah mobil keluarga yang menampilkan lampu depan bernuansa agresif, gril radiator berbentuk V yang lebih besar, kap mesin nampak berotot dengan tonjolan yang mencolok, serta lampu senja LED berbentuk horizontal. Sedangkan bagian atapnya, MPV asal Perancis ini memiliki roof rail dan antena konvensional.

Belum ada keterangan resmi dari Renault mengenai spesifikasi detailnya. Akan tetapi diprediksi Triber didasarkan pada CMF-A platform dari Renault Kwid. Kemungkinan Renault Triber menggendong mesin tiga silinder 1.0 litre dipasangkan dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Fitur utama Renault Triber mencakup lampu depan proyektor, sistem infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay dan Android Auto dan kursi baris ketiga yang dapat dilepas. Diharapkan Renault Triber juga dilengkapi ABS, sensor parkir belakang, sistem peringatan kecepatan dan kamera parkir belakang. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog.

Renault Triber Akan Masuk Indonesia

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Renault dipastikan akan membawa masuk Triber ke Indonesia. Rencananya peluncuran Renault Triber dilakukan bersamaan dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bulan depan.

"Di India Renault Triber meluncur 19 Juni. Kami akan perkenalkan di GIIAS 2019 atau sebulan setelah peluncuran di negara asalnya," ungkap Chief Operating Officer (COO) MRI, belum lama ini.

Dirinya juga memastikan bila Renault Triber untuk pasar Indonesia tidak berbeda dari model yang dijual di India.Supaya mampu bersaing dengan para pemain lama di kelas Low MPV, Renault berencana akan menawarkan Triber dengan beberapa varian.


"Kami akan datangkan beberapa grade. Kalau diperhatikan mobil di kelas itu variannya banyak. Karena kami masuk di segmen yang besar, nah bisa di potong-potong menjadi segmen-segmen yang lebih kecil dan banyak variasinya. Ada orang yang minta yang penting mobil murah, namun ada juga orang yang minta mobil murah enggak apa-apa tapi harus tetap trendy. Jadi kami harus mengikuti keinginan pasar," terang Davy.(dol)

Sumber: carmudi

Penampakan Siluet Pesaing Avanza yang Akan Meluncur Besok

Penampakan Siluet Pesaing Avanza yang Akan Meluncur Besok

Penampakan Siluet Pesaing Avanza yang Akan Meluncur Besok

Penampakan Siluet Pesaing Avanza yang Akan Meluncur Besok

Penampakan Siluet Pesaing Avanza yang Akan Meluncur Besok

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya