0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pendaftaran CPNS Diperpanjang 5 Hari

Nusabali
Nusabali - Fri, 23 Jul 2021 11:40
Dilihat: 35
Pendaftaran CPNS Diperpanjang 5 Hari
Pendaftaran yang seharusnya sudah ditutup pada Rabu (21/7) lalu diperpanjang hingga Senin (26/7) mendatang. Perpanjangan waktu pendaftaran CPNS itu dilakukan BKPSDM Buleleng mengacu pada Surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tertanggal 19 Juli 2021. Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Ni Luh Made Enny Widhiyati, mengatakan perpanjangan waktu pendaftaran akan mempengaruhi tahapan seleksi selanjutnya.

"Perpanjangan waktu pendaftaran selama lima hari sesuai dengan keputusan BKN, kami di daerah hanya mengikuti saja," ucap Mantan Sekwan Buleleng ini. Dengan perpanjangan waktu pendaftaran maka pengumuman seleksi administrasi baru akan diumumkan pada 2-3 Agustus 2021 mendatang.

Sedangkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), seleksi kompetensi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru, seleksi kompetensi PPPK guru, serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), hingga saat ini disebut Wisnawa belum ada penentuan jadwalnya. Tetapi jika melihat jadwal sebelum perpanjangan pendaftaran, ujian SKD akan dilaksanakan pada 25 Agustus hingga 4 Oktober. Sedangkan ujian SKB diselenggarakan pada 8-29 November 2021 mendatang.

Namun perpanjangan waktu pendaftaran disebut Wisnawa menambah kesempatan lebih banyak pelamar yang akan berpartisipasi. Termasuk pemenuhan sejumlah formasi yang masih minim pelamar. Terutama untuk formasi dokter spesialis. Data BKPSDM hingga Kamis (22/7) kemarin mencatat sebanyak 3.078 orang pelamar yang sudah masuk.

Sementara itu, Pemkab Buleleng tahun 2021 ini mendapat jatah formasi ASN sebanyak 2.783 formasi. Dari ribuan formasi itu, sebanyak 231 diantaranya untuk formasi tenaga teknis dan kesehatan. Sisanya 2.552 adalah formasi tenaga pendidik dari jalur PPPK.*k23
Sumber: Nusabali

Pendaftaran CPNS Diperpanjang 5 Hari

Pendaftaran CPNS Diperpanjang 5 Hari

Pendaftaran CPNS Diperpanjang 5 Hari

Pendaftaran CPNS Diperpanjang 5 Hari

Pendaftaran CPNS Diperpanjang 5 Hari

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya