0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pengalaman Isolasi Diri 340 Hari, Astronot NASA Berbagi Kiat

inipasti
inipasti - Tue, 24 Mar 2020 08:49
Dilihat: 35
Pengalaman Isolasi Diri 340 Hari, Astronot NASA Berbagi Kiat

INIPASTI.COM - Pensiunan Astronot NASA Scott Kelly menghabiskan 340 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) di mana ia mengalami apa yang orang Amerika ambil bagian sekarang yakni isolasi diri.

Setidaknya 11 negara bagian di AS telah menerapkan atau mengumumkan penutupan di seluruh negara bagian dari semua bisnis yang tidak penting untuk mencoba menghentikan penyebaran virus coronabarudan pemerintah daerah di seluruh negara berusaha untuk mendorong dan bahkan menegakkan tindakan tetap di rumah.

Dengan karyawan dan siswa yang sama di seluruh negeri disuruh tinggal di rumah, banyak orang Amerika belajar bagaimana rasanya menghabiskan seluruh waktu mereka di satu tempat, seperti yang dilakukan Kelly selama berbulan-bulan di luar angkasa.

"Dalam kasus saya harapan saya adalah di sinilah saya tinggal sekarang. Saya harus menghadapinya dan suatu hari nanti akan berakhir," kata Kelly pada hari Senin di " Selamat Pagi Amerika " dari rumahnya di Houston. "Saya pikir orang perlu memiliki pola pikir seperti itu."

Kelly, yang menulis tentang pengalaman pengasingannya dalam artikel opini New York Times 21 Maret , mengatakan ada langkah-langkah yang dapat dilakukan orang untuk melakukan isolasi.

"Kita bisa melewati ini jika kita bekerja bersama, jika kita saling mendukung, jika kita tetap terhubung," kata Kelly pada "GMA."

Berikut adalah empat tips yang dibagikan Kelly pada "GMA."

1. Miliki harapan yang tepat

"Karena kita tidak tahu berapa lama ini akan terjadi, kamu harus berpikir, hei, ini adalah realitas baruku," kata Kelly. "Aku akan berada di sini untuk siapa yang tahu berapa lama dan aku akan menganggapnya sangat, sangat serius."

2. Buat jadwal

"Ketika saya pergi ke luar angkasa saat pertama kali saya berada dalam penerbangan panjang, sulit untuk terbiasa dengan yang dijadwalkan selama lima menit pada suatu waktu, kadang-kadang selama satu jam, kadang-kadang selama delapan jam jika itu adalah perjalanan luar angkasa," Kelly kata. "Tapi aku menemukan ketika aku terbiasa, aku benar-benar membutuhkannya. Dan ketika aku sampai di rumah, aku melewatkannya."

"Anda perlu menjadwalkan hal-hal seperti pekerjaan, istirahat, menjaga lingkungan Anda apakah itu rumah tempat Anda tinggal, apartemen tempat Anda tinggal," katanya. "Luangkan waktu untuk pergi ke luar kalau bisa. Sinar matahari dan alam sangat, sangat penting bagi kesehatan kita ."

3. Jurnal

"Anda memasukkan perasaan Anda ke dalam jurnal dan jika Anda merasa dengan cara tertentu, menuliskannya, jujur pada diri sendiri tentang hal itu adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan," kata Kelly. "Dan ketika ini akan berakhir suatu hari nanti, kita dapat melihat kembali saat ini, salah satu saat paling menantang di negara kita, dan kamu dapat memiliki catatan seperti apa rasanya bagimu dan apa yang kamu lakukan."

Dia melanjutkan, "Apakah Anda membantu? Apakah Anda naik ke kesempatan itu? Mudah-mudahan itu akan menjadi kasus untuk semua orang, tetapi jika Anda tidak, setidaknya Anda memiliki outlet itu, sesuatu untuk dilakukan secara teratur yang merupakan bagian dari ini jadwal reguler untuk melewati ini. "

4. Identifikasi kru isolasi Anda

"Saya pikir hal pertama yang perlu dikenali orang adalah bahwa setiap orang berbeda," katanya. "Setiap orang memiliki keterampilan yang berbeda. Setiap orang memiliki hal-hal berbeda yang mereka kuasai. Kadang-kadang Anda dapat membantu mengangkat orang, tetapi kadang-kadang tidak ada dalam DNA mereka untuk dapat bertindak dan berperilaku dengan cara tertentu."

Dia melanjutkan, "Anda harus dapat memahami siapa kru Anda dalam misi tertentu ini itu keluarga Anda, orang-orang yang Anda isolasi. Mereka mungkin muda. Mereka mungkin tua. Pahami apa ciri-ciri mereka. adalah, apa yang dapat mereka tambahkan ke tim dan kemudian di mana mereka membutuhkan bantuan. Dan kemudian berkomunikasi. Memahami bahwa kita semua dalam hal ini bersama-sama. Jika Anda merasa stres, bicarakan tentang bagaimana membantu. Itulah cara kami mengatasi hal-hal ini. . "


Sumber: GMA/ Katie Kindelan (goodmorningamerica.com)

Sumber: inipasti

Pengalaman Isolasi Diri 340 Hari, Astronot NASA Berbagi Kiat

Pengalaman Isolasi Diri 340 Hari, Astronot NASA Berbagi Kiat

Pengalaman Isolasi Diri 340 Hari, Astronot NASA Berbagi Kiat

Pengalaman Isolasi Diri 340 Hari, Astronot NASA Berbagi Kiat

Pengalaman Isolasi Diri 340 Hari, Astronot NASA Berbagi Kiat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya