0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pengedar asal Banyuwangi Dituntut 11 Tahun

Nusabali
Nusabali - Sat, 24 Oct 2020 11:05
Dilihat: 38
Pengedar asal Banyuwangi Dituntut 11 Tahun
Pemuda asal Banyuwangi tersebut dituntut hukuman 11 tahun karena mengedarkan 10 paket shabu seberat 9 gram lebih. Dalam tuntutan, JPU Mia Fida menyatakan, terdakwa yang profesi sebagai pemandu wisata ini telah terbukti bersalah tanpa hak atau melawan hukum menguasai dan menyimpan narkotik golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram. Sebagaimana dakwaan, terdakwa melanggar Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik.

"Menuntut, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rikogaleh Pratama dengan pidana penjara selama 11 tahun, dikurangi selama berada dalam tahanan dan membebankan membayar denda Rp 1 miliar subsidair tiga bulan penjara," tegas Jaksa Mia Fida di persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Kony Hartanto. Terhadap tuntutan jaksa, terdakwa meminta kepada majelis hakim menjatuhkan hukuman seringannya. "Terdakwa sudah mengajukan pembelaan tertulis. Intinya memohon keringanan hukuman, karena terdakwa mengaku dan menyesali perbuatannya. Terdakwa juga tulang punggung keluarga," jelas Aji Silaban selaku penasihat hukum terdakwa, Kamis (22/10).

Diungkap dalam surat dakwaan, terdakwa ditangkap di kamar kos, Jalan Palapa, Sidakarya, Denpasar Selatan, Jumat, 5 Juni 2020 sekitar pukul 16.00 Wita. Dari penggeledahan, ditemukan 10 plastik klip berisi shabu dengan berat keseluruhan 9,06 gram. Selain itu diamankan juga, 1 timbangan elektrik, 1 buah bong dan barang bukti terkait lainnya.

Terdakwa mengakui bahwa shabu itu adalah milik Malik. Sabu itu terdakwa ambil dengan cara tempelan. Lalu shabu itu disimpan, rencananya akan ditempel kembali sesuai perintah Malik. Pula diakui, sekali tempel terdakwa mendapat upah Rp 50 ribu dari Malik. *rez
Sumber: Nusabali

Pengedar asal Banyuwangi Dituntut 11 Tahun

Pengedar asal Banyuwangi Dituntut 11 Tahun

Pengedar asal Banyuwangi Dituntut 11 Tahun

Pengedar asal Banyuwangi Dituntut 11 Tahun

Pengedar asal Banyuwangi Dituntut 11 Tahun

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya