0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pengelola Apartemen Bentuk Tim Waspada Covid-19

Republika Online
Republika Online - Wed, 01 Apr 2020 01:25
Dilihat: 33
Pengelola Apartemen Bentuk Tim Waspada Covid-19

JAKARTA -- Perusahaan konsultan pengelolaan properti Inner City Management (ICM) membentuk Tim Waspada Covid-19. Tim tersebut bertugas mencegah penyebaran virus di lingkungan apartemen yang dikelola.

Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adipranoto mengatakan, pembentukan tim tersebut merupakan bagian dari langkah proaktif pengelola agar kenyamanan dan keamanan penghuni apartemen tetap terjaga. Apalagi, saat ini korban terdampak Covid-19 terus bertambah dan menyebar di sejumlah titik di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

"Saat ini ada sekitar 35 site apartemen di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia yang pengelolaannya dipercayakan kepada kami. Dengan banyaknya apartemen dan jumlah penghuni tersebut, kami merasa perlu mengambil tindakan dalam rangka pencegahan," ujar Krisdiarto, di Jakarta, Selasa (31/3).

Saat ini, kata dia, seluruh site apartemen telah dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Dengan adanya Tim Waspada Covid-19 ICM tersebut, lanjut Krisdiarto, pihaknya dapat membantu pemerintah untuk meminimalkan penularan Covid-19.

Kata dia, di setiap site ada enam orang yang bertugas memastikan semua prosedur operasi standar (SOP) untuk pencegahan dan penanganan COVID-19 dijalankan. "Semua petugas telah diberikan pelatihan penggunaan alat serta prosedur penanganan di lapangan," katanya.

SOP Manager ICM Hidayat menambahkan, ada beberapa SOP yang dijalankan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, cairan antiseptik di lobi apartemen, di lift, di toilet, dan titik-titik lainnya. ICM juga mengurangi akses masuk gedung untuk memudahkan pemantauan.

"Kami juga memastikan program social distancing atau physical distancing berjalan dengan baik. Intinya, semua anjuran yang direkomendasikan oleh pemerintah untuk menghambat penularan virus sudah kami lakukan," ujar Hidayat.

General Manager Kalibata City Ishak Lopung menambahkan, sebagai salah satu apartemen dengan jumlah penghuni terbanyak di DKI Jakarta, pihaknya terus memastikan agar SOP pencegahan virus dijalankan dengan ketat. Salah satunya dengan membersihkan gagang pintu maupun tombol lift setiap dua jam sekali.

Pihaknya juga rutin melakukan sensus kepada unit-unit apartemen yang ada di Kalibata City untuk memastikan kesehatan penghuni tetap terjaga. "Kita juga mengimbau kepada mal dan para pemilik kios agar hanya buka dari jam 6 pagi-jam 9 malam. Itu pun kami imbau agar tidak makan ditempat, tapi take away atau online," katanya.


Berita Terkait
  • 81 Persen Pasien Covid-19 di Dunia Sembuh
  • Pakar: PSBB Harus Diikuti Gerak Cepat Elemen Masyarakat
  • Indonesia Siap Ikut Riset Empat Alternatif Obat Covid-19
Berita Lainnya
  • Kemendikbu Minta Murid PAUD tak Diberikan Tugas
  • 282 Orang Positif Corona Berdasarkan Rapid Test di Jakarta

Pengelola Apartemen Bentuk Tim Waspada Covid-19

Pengelola Apartemen Bentuk Tim Waspada Covid-19

Pengelola Apartemen Bentuk Tim Waspada Covid-19

Pengelola Apartemen Bentuk Tim Waspada Covid-19

Pengelola Apartemen Bentuk Tim Waspada Covid-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya