0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pengelola Bioskop Diperingatkan Soal Protokol Covid-19

Republika Online
Republika Online - Thu, 22 Oct 2020 21:50
Dilihat: 50
Pengelola Bioskop Diperingatkan Soal Protokol Covid-19

JAKARTA--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio kembali menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk dijalankan semua pihak, termasuk di bioskop di wilayah DKI Jakarta yang kembali beroperasi secara terbatas.

Wishnutama menyambut baik keputusan sejumlah pemerintah daerah dan satuan tugas penanganan Covid-19 yang memberikan izin bagi bioskop untuk kembali beroperasi secara terbatas. Kebijakan itu dinilai dapat memberikan ruang bagi industri kreatif agar dapat kembali bangkit di tengah situasi pandemi.

"Pembukaan kembali bioskop di DKI Jakarta dan sejumlah wilayah akan menggeliatkan dunia perfilman dan insan kreatif di Indonesia," kata Wishnutama dalam Siaran Pers, Kamis (22/10) malam.

Wishnutama mengatakan, Kemenparekraf telah menyusun dan merilis handbook atau buku panduan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) bagi pengelola bioskop dan pengunjung.

Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan simulasi pembukaan dan penerapan protokol kesehatan di bioskop sejak Juli 2020. Simulasi tersebut bertujuan agar semua pihak, baik pelaku usaha maupun masyarakat paham akan prosedur-prosedur yang harus dijalankan.

"Saat ini yang dibutuhkan adalah protokol kesehatan dijalankan dengan penuh kedisiplinan dan rasa kepedulian. Rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan tentunya yang tidak kalah penting adalah kepedulian terhadap pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Wishnutama.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya menyatakan telah membuka kembali beberapa aktivitas sosial di ruang publik seiring diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Salah satunya adalah bioskop.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Sjafruddin menyambut baik atas kembali dibukanya bioskop. Sampai 21 Oktober 2020 kemarin, di DKI Jakarta sudah ada beberapa jaringan bioskop yang kembali beroperasi.

Untuk jaringan Cinepolis yang telah beroperasi yakni di Tamini, Pluit, Cibubur, Plaza Semanggi, dan Gajah Mada. Sedangkan untuk jaringan CGV juga telah beroperasi kembali untuk CGV Grand Indonesia, CGC Garden City, CGV Green Pramuka, dan CGV Transmart Cempaka Putih.

Djonny mengatakan, pembukaan kembali bioskop di DKI Jakarta akan memberikan dampak besar terhadap industri perfilman secara keseluruhan. Karena DKI Jakarta khususnya Jabodetabek, menjadi barometer bagi industri perfilman baik nasional maupun film-film MPAA (Motion Pictures Association of America). "Kami menyambut baik, meski untuk kapasitas hanya 25 persen pengunjung masih belum mencapai keekonomian untuk bisnis," kata Djonny.


Berita Terkait
  • IDI Bandar Lampung Sebut Warga Sudah Abai Protokol Kesehatan
  • Jakarta Barat Tindak 18 Tempat Usaha Pelanggar PSBB
  • Tips Hindari Kulit Kering Akibat Sering Cuci Tangan
Berita Lainnya
  • Sonnen: Khabib Terlalu Banyak Omong
  • Pemerintah Diminta Fokus Soal Vaksin Covid

Pengelola Bioskop Diperingatkan Soal Protokol Covid-19

Pengelola Bioskop Diperingatkan Soal Protokol Covid-19

Pengelola Bioskop Diperingatkan Soal Protokol Covid-19

Pengelola Bioskop Diperingatkan Soal Protokol Covid-19

Pengelola Bioskop Diperingatkan Soal Protokol Covid-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya