0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pengembang Optimistis Bisnis Properti Akan Membaik

Rumah
Rumah - Tue, 27 Oct 2020 17:48
Dilihat: 40
Pengembang Optimistis Bisnis Properti Akan Membaik

- Kalangan pengembang tetap optimistis menggarap proyeknya saat situasi pandemi terlebih dengan situasi bisnis yang mulai menggeliat setelah pelonggaran PSBB di Jakarta. PT Synthesis Development meneruskan progres apartemen Samara Suites yang saat ini telah memasuki tahap finishing.

Kalangan pengembang tidak berkecil hati di tengah situasi bisnis dan perekonomian yang begitu tertekan akibat pandemi Covid-19. Pengembang PT Synthesis Development misalnya, tetap melanjutkan progres proyek premiumnya, yaitu Samara Suites di koridor bisnis Gatot Subroto, Jakarta, yang saat ini telah memasuki tahap finishing.

Menurut Managing Director Samara Suites David Lo, situasi bisnis properti beberapa bulan terakhir yang terkendala pandemi tetap membuat pihaknya optimistis kalau situasi bisnis properti Indonesia akan membaik dan pulih. Kondisi pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta telah memperlihatkan geliat untuk sektor bisnis properti.

"Pergerakan kami memang terbatas karena menerapkan social distancing dan protokol keamanan lainnya, tapi kami melihat ini situasi yang akan kita lalui makanya tahap finisihing untuk proyek ini tetap kami jalankan. Terlebih Samara Suites dengan konsep business apartment di lokasi premium Jakarta dan telah meraih sertifikat Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Sertifikat EDGE ini diberikan kepada bangunan yang menerapkan praktik bertanggung jawab kepada lingkungan yang mana hal itu cocok dengan situasi pandemi ini," ujarnya.

Sertifikat EDGE yang dikantongi Apartemen Samara Suites akan menjamin pengelolaannya mengoptimalkan rancangan bangunan dan efisien dalam penggunaan listrik, air, hingga penggunaan bahan material lainnya. Hal ini juga menjadi refleksi untuk menegdepankan pola hidup go green yang mendukung lingkungan dan kehidupan yang lebih sehat di tengah kota untuk menjamin penghuni tetap nyaman dan sehat melalui bangunan, fasilitas, maupun lansekap dan hal itu yang saat ini paling dibutuhkan saat situasi pandemi.

Keunggulan lainnya, Samara Suite memiliki fasilitas transportasi publik maupun kemudahan aksesibilitas. Saat ini di depan proyeknya ada moda Transjakarta, depo utama proyek lintas raya terpadu (LRT) Jabodetabek, pintu tol dua arah, hingga kedekatan dengan kereta commuter line di Tebet maupun Cawang.

Sudah mantap beli apartemen? sebelum itu penting untuk mengetahui biaya-biaya yang harus disiapkan berikut ini.

Hunian yang terintegrasi dengan sarana transportasi publik ini juga sejalan dengan program pemerintah. Untuk proyek LRT, saat ini progres proyeknya telah mencapai lebih dari 70 persen dan ditargetkan akan beroperasi pada awal tahun depan yang akan menambah kenyamanan penghuni di Samara Suites terkait fasilitas transportasi publik.

Beberapa pakar transportasi dan perkotaan juga telah mengungkapkan, properti-properti yang dekat dengan transportasi publik memiliki keunggulan dari sisi kemudahan aksesibilitas maupun peningkatan nilai investasinya. Karena itu kendati saat ini situasi bisnis properti masih lesu hanya menunjukan situasi yang sementara dan akan segera kembali meningkat.

"Tentunya kami memiliki kewajiban untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih kondusif dan bersahabat dengan didukung beberapa sarana yang memudahkan penghuni di sini. Melalui proyek ini kami ingin menciptkan hunian dengan lokasi strategis, fasilitas yang sesuai, dengan dukungan kemudahan akses transportasi," beber David.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar PropertidanPanduan Referensiseputar properti dari Rumah.com


Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Pengembang Optimistis Bisnis Properti Akan Membaik

Pengembang Optimistis Bisnis Properti Akan Membaik

Pengembang Optimistis Bisnis Properti Akan Membaik

Pengembang Optimistis Bisnis Properti Akan Membaik

Pengembang Optimistis Bisnis Properti Akan Membaik

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya