0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pengembang Terus Tawarkan Rumah Yang Antisipatif Pandemi

Rumah
Rumah - Thu, 22 Oct 2020 15:50
Dilihat: 47
Pengembang Terus Tawarkan Rumah Yang Antisipatif Pandemi

- Kalangan pengembang selalu mengikuti arah tren saat pandemi ini rumah tapak lebih banyak dicari. Selain itu berbagai fitur khusus untuk antisipasi terhadap pandemi juga terus meningkat karena itu pengembang Intiland meluncurkan produk landed house yang antisipatif terhadap pandemi.

Umumnya produk residensial khususnya rumah tapak, yang ditonjolkan biasanya terkait model desain rumah, layout, maupun kelengkapan fasilitasnya. Terkait pandemi Covid-19 yang membuat banyak perubahan pada lifestyle sehari-hari, pengembang menawarkan produk perumahan yang bisa antisipatif maupun mengurangi dampak buruk dari pandemi Covid-19.

PT Intiland Development Tbk misalnya, meluncurkan klaster baru di perumahan Serenia Hills (26 ha), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dengan menonjolkan antisipasi terhadap Covid-19. Klaster terbarunya, Sierra @Serenia Hills, menerapkan berbagai desain untuk memastikan interior rumah bisa lebih sehat sekaligus penataan layout dan berbagai fasilitas yang menyesuaikan dengan kenormalan baru akibat dampak pandemi.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga mengatakan, peluncuran Klaster Sierra didorong oleh momentum peningkatan permintaan terhadap unit-unit rumah tapak dibandingkan jenis produk properti lainnya. Klaster Sierra dihadirkan dengan berbagai kelebihan khususnya untuk situasi tidak normal karena pandemi maupun nanti saat situasi telah normal.

"Kami menyebut produk ini sebagai dream house karena sejauh ini tidak ada produk baru landed house yang ditawarkan di wilayah Jakarta dengan konsep maupun sarana seperti yang kami tawarkan. Pandemi juga membuat kami menyiapkan produk seperti ini karena hunian bukan sekadar fisik tapi harus bisa menjamin kesehatan, keamanan, dan berbagai hal lainnya khususnya saat pandemi ini," katanya.

Sierra @Serenia Hills dibangun di atas lahan seluas 1,1 ha dengan jumlah unit terbatas hanya 42 unit. Tipe rumahnya ada dua jenis yang dibuat tiga lantai plus rooftop dan sudah mencakup 4 kamar tidur+4 kamar mandi, dapur kering-dapur basah, service area, hingga kamar pembantu. Tipenya 204/104 dan 235/117 seharga mulai Rp3,5 miliar-Rp5 miliaran.

Adanya MRT membuat kemudahan dalam mobilitas. Lalu bagaimana dampak MRT pada kenaikan properti? Jawabannya ada di video berikut ini ya.

Berbagai konsep terkait pandemi disiapkan di klaster ini dengan mengusung lima konsep utama yaitu airy, spacious, lively, suitable, dan thoughtful. Airy dengan menerapkan roof overhang dan large window untuk memaksimalkan cross ventilation. Ditambah back garden, interior rumah dipastikan akan lebih sehat dengan sirkulasi udara maupun cahaya matahasi yang bisa leluasa masuk.

Spacious dengan wide layout dan ceiling setinggi 3 m serta semua area dirancang serba proporsional. Lively menerapkan spaces designed untuk interaksi anggota keluarga di dalam rumah dengan lebih nyaman dan suitable rumah yang bisa mengakomodasi semua kebutuhan keluarga. Sementara thoughtful menciptakan detil-detil khusus yang dimaksimalkan untuk ruang-ruang penyimpanan.

Direktur Pemasaran Korporat Intilan Susan Pranata menambahkan, saat ini tren penjualan produk properti menunjukan peningkatan untuk segmen rumah tapak dan itu terjadi untuk beberapa pengembangan proyek yang dikerjakan oleh Intiland. Karena itu pada periode triwulan terakhir tahun ini Intiland memfokuskan pada proyek rumah tapak.

"Kami juga banyak mengembangkan produk highrise tapi pada sisa beberapa bulan terakhir tahun ini kami mencoba untuk mem-balance produk rumah tapak dengan highrise. Pendapatan Intiland hingga bulan September telah mencapai Rp642 miliar, itu dari segmen rumah tapak sumbangannya mencapai Rp474 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp228 miliar, jadi landed house ini ada peningkatan yang cukup signifikan," ujarnya.

Sierra @Serenia Hills ini resminya akan diluncurkan pada bulan November 2020 dengan nilai marketing sales mencapai Rp150 miliar. Ada beberapa kemudahan yang ditawarkan, misalnya diskon langsung mencapai lima persen untuk pembelian tunai atau tiga persen untuk KPR. Selain itu ada banyak benefit yang diberikan seperti smart home, AC dengan teknologi nano yang bisa membunuh virus dan bakteri, sistem penyaring air, dan sebagainya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar PropertidanPanduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Pengembang Terus Tawarkan Rumah Yang Antisipatif Pandemi

Pengembang Terus Tawarkan Rumah Yang Antisipatif Pandemi

Pengembang Terus Tawarkan Rumah Yang Antisipatif Pandemi

Pengembang Terus Tawarkan Rumah Yang Antisipatif Pandemi

Pengembang Terus Tawarkan Rumah Yang Antisipatif Pandemi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya