0
Thumbs Up
Thumbs Down

Penjualan Hankook Meningkat Berkat Ban Untuk SUV

Garduoto
Garduoto - Wed, 26 Feb 2020 15:44
Dilihat: 73
Penjualan Hankook Meningkat Berkat Ban Untuk SUV Hankook Tire secara resmi mengumumkan pencapaian finansialnya sepanjang tahun 2019 lalu. Dimana penjualan konsolidasi global mencapai KRW 6,896.4 triliun. Serta perolehan operating profit atau laba operasional sebesar KRW 542,9 miliar.

Hasil baik ini tidak lepas dari penjualan lini ban high inch (ban dengan diameter lebih dari 17 inci) yang banyak digunakan pada kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV).

Jenis-jenis ban ini mampu mendominasi hingga 55,4 persen dari seluruh penjualan Hankook di dunia. Angka ini mengalami peningkatan 3,1 persen dibandingkan tahun sebelumya.

Cina menjadi negara yang mengalami pertumbuhan lebih stabil di pasar replacement market (RE) untuk penjualan ban-ban high inch.

Adapun langkah yang diambil oleh Hankook yaitu dengan memperbanyak kemitraan strategis dengan produsen mobil premium, seperti Porsche Cayenne generasi ketiga, Audi Q8 generasi terbaru, dan Audi SQ8 TDI.

"Penjualan perusahaan juga dipengaruhi persaingan pasar yang semakin intens disebabkan penurunan permintaan pasar otomotif secara global, dan ketidakpastian dari perang dagang sehingga penurunan laba perusahaan tak terhindarkan," dalam keterangan persnya yang diterima Garduoto.com.

Di tahun ini, Hankook Tire menargetkan perolehan penjualan sebesar KRW 7,2 triliun dan peningkatan laba operasional year-on-year.

Hankook Tire ingin fokus memperkuat citra premium dengan menggenjot penjualan ban high-inch.

Di sisi lain, President Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk dapat mendulang keuntungan di pasar domestik.

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah memiliki fokus produk yang sejalan dengan orientasi global, yaitu produk ban penumpang segmen SUV.

"Target penjualan global tahun 2020 ini menjadi tugas bersama bagi seluruh jaringan penjualan Hankook di seluruh wilayah, tak terkecuali Indonesia yang membutuhkan strategi khusus dalam merebut pasar yang lebih luas," tegasnya.[Go/Res]


The post Penjualan Hankook Meningkat Berkat Ban Untuk SUV appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

Penjualan Hankook Meningkat Berkat Ban Untuk SUV

Penjualan Hankook Meningkat Berkat Ban Untuk SUV

Penjualan Hankook Meningkat Berkat Ban Untuk SUV

Penjualan Hankook Meningkat Berkat Ban Untuk SUV

Penjualan Hankook Meningkat Berkat Ban Untuk SUV

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya