0
Thumbs Up
Thumbs Down

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

RajaMobil
RajaMobil - Mon, 13 Jul 2020 10:09
Dilihat: 106
Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

Jika mesinmobil cepat panas, bisa jadi ada masalah yang perlu diperbaiki. Tanda suhumobil Anda terlalu panas terlihat dari lampu indikator warna merah yangkelap-kelap atau jarum indikator nyaris mendekat level H.

Apabilamobil terus dipaksakan untuk berkendara dalam keadaan overheating dapat mengakibatkan kerusakan pada beberapa komponen.Efek terburuk adalah mesin mobil mati atau bahkan turun mesin.

Sebelumhal ini terjadi, sebaiknya Anda mengetahui penyebab dari mesin mobil yang cepatpanas. Dengan begitu, Anda dapat memperbaikinya sendiri tanpa harusmengeluarkan biaya perbaikan besar di bengkel mobil.

Radiator Rusak

Radiator punya peran penting untuk mengatur suhu mesin mobil. Jika radiator mengalami kerusakan, sistem pendingin mobil akan terganggu. Untuk itu, pastikan radiator dan selang radiator dalam kondisi normal. Tidak kotor dan tidak bocor. Kebersihan kipas radiator juga tidak boleh luput. Kemudian, gunakan isi radiator dengan cairan yang tepat. Jika masih mengisi radiator dengan air biasa, usahakan rutin mengganti tiap lima minggu sekali.

Tetapi,agar mesin mobil tetap optimal, sebaiknya gunakan cairan khusus (coolant) yang melindungi elemen radiatordari kerak. Sirkulasi air radiator juga berfungsi optimal dengan cairanradiator yang tepat.

Kualitas Oli Mobil

Menggunakanoli berkualitas rendah akan berpengaruh pada performa mobil. Memilih oli yangtidak sesuai dengan spesifikasi mobil akan mengakibatkan oli cepat menguapsehingga mesin cepat panas.

Thermostat Tidak Berfungsi

Thermostatberfungsi sebagai alat pengukur suhu yang bersinergi dengan radiator. Lakukanpengecekan secara berkala agar sistem sirkulasi air pendingin tetap dalamkeadaan normal.

BBM Tidak Tepat

Pilihlahbahan bakar yang tepat untuk spesifikasi mobil Anda. Ini karena kadar oktanpada BBM turut mempengaruhi kinerja mesin mobil.

Selainitu, biasakan agar tidak mencampur jenis-jenis BBM pada kendaraan. Jikadibiarkan, mesin mobil mudah rusak dan mogok.Semoga ulasan ini membantu Anda saat menghadapi mesin mobil cepat panas.Ingat, ketika mesin dalam kondisi overheated,matikan mobil dan tunggu hingga mesin dingin kembali. Jika butuh bantuan,hubungi bengkel kepercayaan Anda.


The post Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya