0
Thumbs Up
Thumbs Down

Perbedaan Mobil Berbahan Bakar Diesel dan Bensin

RajaMobil
RajaMobil - Wed, 01 Apr 2020 13:27
Dilihat: 93
Perbedaan Mobil Berbahan Bakar Diesel dan Bensin

Salah satu hal yang menjadi bahan pertimbanganpara pencari/pembeli mobil adalah jenis bahan bakar yang dimilikinya. Padaumumnya, ada dua jenis bahan bakar mobil, yaitu bensin dan diesel. Namun hinggasaat ini masih banyak yang belum mengetahui perbedaan mobil berbahan bakarbensin dengan diesel. Kali ini akan dibahas secara singkat dan padat dibawahini.

Dari segi harga, mobil berbahan bakar diesellebih mahal dibanding dengan mobil berbahan bakar bensin. Hal ini disebabkankarena mobil diesel memiliki material yang lebih kuat sehingga membutuhkanbiaya yang lebih besar. Material tersebut dapat berupa komponen blok silinderdan juga kepala mobil.

Dari segi perawatan, mobil diesel memerlukantenaga dan waktu ekstra. Mobil diesel bekerja lebih kompleks sehingga lebihmudah kotor. Hal ini membuat pengecekan mesinnya juga harus dilakukan lebihrutin dibandingkan mobil berbahan bakar bensin.

Meskipun begitu, mobil diesel dinilai sangatefisien dalam penggunaan bahan bakar. Kebutuhan bahan bakarnya yang minim dibandingkanbensin ternyata tetap dapat menghasilkan tenaga yang maksimal. Selain itu,harga bahan bakar solar (diesel) lebih murah ketimbang bensin. Hal ini tentunyadapat menghemat anggaran selama perjalanan jauh.

Bicara soal performa, pasti hal ini merupakanbahan pertimbangan utama para pecinta otomotif. Performa mobil diesel jauhlebih unggul ketimbang mobil bensin. Hal ini bisa dibuktikan dengankeunggulannya yang mampu menahan beban berat. Mobil diesel juga dinilai lebihtangguh dalam mengarungi medan yang sulit.

Selain performanya yang tinggi, mobil dieseljuga dinilai lebih aman dibandingkan mobil bensin. Sistem listrik yang semakinmemadai membuat mobil diesel tahan banjir meskipun kemasukan air. Hal iniberbeda dengan mobil bensin yang berakibat fatal jika kemasukan air. Mobilbensin juga beresiko mudah terbakar jika terdapat kebocoran pada selang bensin.Dengan adanya perbedaantersebut, diharapkan para pencari mobil bisa lebih memahami dan semakin matangdalam memutuskan mobil jenis apa yang akan dipilih nanti. Baik mobil dieselmaupun mobil bensin sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal ini dapatdisesuaikan dengan selera maupun kebutuhan para pencari/pembeli mobil tersebut.


The post Perbedaan Mobil Berbahan Bakar Diesel dan Bensin appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Perbedaan Mobil Berbahan Bakar Diesel dan Bensin

Perbedaan Mobil Berbahan Bakar Diesel dan Bensin

Perbedaan Mobil Berbahan Bakar Diesel dan Bensin

Perbedaan Mobil Berbahan Bakar Diesel dan Bensin

Perbedaan Mobil Berbahan Bakar Diesel dan Bensin

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya