0
Thumbs Up
Thumbs Down

Perdana Pasca Pandemi, Diikuti 151 Pasang Kerbau

Nusabali
Nusabali - Mon, 27 Jun 2022 06:25
Dilihat: 54
Perdana Pasca Pandemi, Diikuti 151 Pasang Kerbau
NEGARA,
Memperingati HUT ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022, Polres Jembrana menggelar Makepung Kapolres Jembrana Cup di Sirkuit Sanghyang Cerik, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Minggu (26/6). Makepung Kapolres Jembrana Cup tahun 2022 ini menjadi event yang pertama kali, dan rencananya akan rutin digelar setiap tahun.

Makepung Kapolres Jembrana Cup 2022 dibuka oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. Total ada sebanyak 151 pasang kerbau yang ikut dalam event ini. Terdiri dari 68 pasang kerbau yang merupakan tim Ijo Gading Timur dan 83 pasang kerbau dari tim Ijo Gading Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi event makepung yang digelar Polres Jembrana dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara. Terlebih ini sebagai event Makepung Kapolres Jembrana yang pertama, dan baru bisa dilaksanakan kali ini setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Dengan adanya event Makepung Kapolres Jembrana Cup yang rencananya diadakan setiap tahun ini, akan menambah event makepung di Jembrana. Hal itu pun diharapkan menumbuhkan semangat dalam melestarikan warisan budaya makepung. "Di bulan Agustus juga kita akan selenggarakan Bupati Cup, dan di bulan Oktober akan ada Jembrana Cup. Dan nanti saya usahakan juga akan ada Menparekraf Cup, karena kita sudah dibantu dengan Sirkuit All In One di Pengambengan yang mulai dibangun tahun ini," ucap Bupati Tamba.

AKBP Dewa Juliana juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung event Makepung Kapolres Jembrana Cup ini. Event Makepung Kapolres Cup ini juga bagian dari pelestarian warisan budaya yang dimiliki Kabupaten Jembrana. "Kegiatan ini kami selenggarakan juga untuk membangkitkan gairah, untuk melestarikan warisan budaya yang kita miliki. Sehingga ke depan anak cucu kita bisa mewariskan apa yang sudah diwarisi secara turun temurun sejak dahulu. Jadi ini harus kita jaga, kita wariskan kepada anak cucu kita ke depan untuk bisa terus dilestarikan," ucapnya.

Sementara Ketua Sekaa Makepung Kabupaten Jembrana I Made Mara, menyatakan merasa bahagia dengan adanya event makepung ini. Hal itu karena sudah lebih dari dua tahun tak ada event makepung. Dengan adanya event Makepung Kapolres Cup ini, pihaknya berharap menjadi awal kebangkitan kembali makepung di Jembrana. "Semoga ke depan tak hanya Kapolres Cup saja. Selain menyusul yang sudah ada Bupati Cup, saya harap akan ada DPRD Cup atau Dandim Cup untuk makepung di Gumi Makepung," ucap Mara. *ode
Sumber: Nusabali

Perdana Pasca Pandemi, Diikuti 151 Pasang Kerbau

Perdana Pasca Pandemi, Diikuti 151 Pasang Kerbau

Perdana Pasca Pandemi, Diikuti 151 Pasang Kerbau

Perdana Pasca Pandemi, Diikuti 151 Pasang Kerbau

Perdana Pasca Pandemi, Diikuti 151 Pasang Kerbau

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya