0
Thumbs Up
Thumbs Down

Perjalanan Panjang Grup Band NOAH, Mulai dari Hengkanya Andhika Sampai Uki

wartaekonomi
wartaekonomi - Thu, 15 Aug 2019 15:15
Dilihat: 14
Jakarta

Salah satu personil Noah Uki telah resmi keluar dari grup band yang telah membesarkan namanya. Hengkangnya sang gitaris menjadi perhatian masyarakat. Ariel yang merupakan leader grup band asal Bandung itu pun memilih bungkam ketika ditanya mengenai alasan keluarnya Uki. Ariel mengatakan pertanyaan tersebut lebih tepat ditanyakan langsung kepada suami dari Metha Yuna tersebut.

Namun, hengkangnya para personel dari Noah terjadi bukan saat ini saja, Sebelum Uki, ada beberapa personel yang memilih untuk meninggalkan band yang kini hanya menyisakan anggota Ariel Lukman dan David ini. Berikut kilas balik fakta mengenai bongkar pasang personel NOAH.

1. Keluarnya Andhika dan Indra

Pada 4 November 2006 NOAH yang saat itu masih bernama Peterpan membawa kabar yang kurang menyenangkan. Dua personelnya sekaligus yaitu Andhika sang keyboardis dan Indra yang berposisi sebagai basis menyatakan keluar dari grup musik yang saat itu tengah naik daun.

Dua mantan personel Peterpan itu lantas membentuk grup band baru yang bernama The Titans. Posisi Andhika di Peterpan lalu digantikan oleh David dan Indra digantikan oleh Lucky.

Keretakan hubungan tersebut membuat pihak Andhika keberatan jika nama Peterpan masih digunakan oleh grup band tersebut. Bahkan, dikabarkan bahwa Andhika sempat mengancam akan paksa menghentikan penampilan grup musik tersebut jika masih menggunakan nama Peterpan.

2. Ihsan Nurrochman Menggantikan Lucky

Baru dua tahun menjadi bersama Peterpan, Lucky akhirnya memutuskan untuk hengkang. Posisinya sebagai bassist pun digantikan oleh Ihsan Nurrochman yang bergabung dengan Peterpan di tahun 2008.

Tak hanya masuknya Ihsan Nurrochman, di momen yang bersamaan juga David pun diangkat sebagai personel tetap Peterpan. Sampai saat ini, mantan suami dari Gracia Indri tersebut pun masih setia dengan grup band yang kini telah berganti nama menjadi NOAH tersebut.

3. Pergantian Nama

Mengalami perpecahan 2006 lalu, Peterpan pun akhirnya memutuskan untuk mengganti nama mereka pada 2012. Dari tiga calon nama terpilih lainnya yakni Raokin, Tanaris, Masterplan, grup band tersebut pun memilih untuk menggunakan nama NOAH.

Nama Noah memiliki filosofi tersendiri. Menurut para personel, NOAH memiliki arti membuat nyaman, memberi ketenangan, dan panjang umur. Usai berganti nama, grup musik tersebut pun mengeluarkan single terbaru mereka yakni Separuh Aku. Perilisan lagu tersebut sekaligus mengenalkan identitas NOAH yang baru.

4. Ihsan Keluar

Setahun membuka lembaran baru sebagai NOAH, grup musik tersebut pun harus rela kehilangan satu personel mereka. Ihsan Nurrochman yang tergabung selama 5 tahun mengundurkan diri pada 2013. Posisi Ihsan sebagai bassist pun digantikan oleh Boy Tondo.

5. Reza Mengundurkan Diri

Dua tahun setelah hengkangnya Ihsan, Reza yang menjadi salah satu personel sejak Peterpan dibentuk pun menyusul keluar. Posisi drummer pun digantikan oleh Rio di awal 2015.

6. Boy Tondo Keluar

Tiga tahun tampaknya dirasa cukup bagi Boy Tondo untuk terlibat dalam grup band NOAH. Pada Maret 2016, sang bassis pun akhirnya memutuskan untuk keluar.

7. Hengkangnya Uki

Kabar terbaru, salah satu personilnya Muhammad Kautsar Hikmat alias Uki pun keluar dari grup band NOAH. Uki resmi keluar dari grup band ini di pertengahan Agustus 2019.

Setelah keluarnya Uki, Ariel mengatakan belum mempersiapkan personel baru untuk grup band yang digawanginya itu. Menurut Ariel tak mudah untuk menggantikan peran mantan personelnya dalam waktu yang singkat.

Penulis: Redaksi

Editor: Abdul Halim Trian Fikri


Foto: (Foto: Dok Okezone)

Sumber: wartaekonomi

Perjalanan Panjang Grup Band NOAH, Mulai dari Hengkanya Andhika Sampai Uki

Perjalanan Panjang Grup Band NOAH, Mulai dari Hengkanya Andhika Sampai Uki

Perjalanan Panjang Grup Band NOAH, Mulai dari Hengkanya Andhika Sampai Uki

Perjalanan Panjang Grup Band NOAH, Mulai dari Hengkanya Andhika Sampai Uki

Perjalanan Panjang Grup Band NOAH, Mulai dari Hengkanya Andhika Sampai Uki

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya