0
Thumbs Up
Thumbs Down

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Antvklik
Antvklik - Mon, 07 Jun 2021 19:42
Dilihat: 43
Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam. Pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam akan menjadi pertarungan strategi antara dua pelatih asal Korea Selatan.

antvklik.com - Timnas Indonesia senior siap menghadapi lawan berat Vietnam di lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Senin, 7 Juni 2021. Skuat asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi pimpinan klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia tersebut di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Berkaca dari pertandingan-pertandingan Timnas U-19 saat beruji coba di Kroasia pada 2020, Shin Tae-yong bukanlah pelatih yang gemar mengotak-atik tim utama.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan skuad yang bermain seri 2-2 dengan Thailand akan dipertahankan saat berjumpa Vietnam.

Evan Dimas akan kembali diplot sebagai penyerang 'palsu' atau false nine di lini depan. Dikatakan palsu karena pemain berusia 26 tahun tersebut sejatinya berperan pula sebagai pengatur serangan atau playmaker Timnas Indonesia dan tak jarang membantu kinerja lini tengah.

Dari sisi Evan Dimas, Kushedya Yudo sepertinya tidak akan diganti, tetapi pemain lain seperti Saddam Gaffar atau Osvaldo Haay bisa menjadi pilihan yang bagus untuk tampil di tarting line up atau sebelas pertama, skuat Garuda Muda.

Nama-nama seperti Syahrian Abimanyu dan I Kadek Agung, masing-masing membuat assist' dan gol dalam pertandingan versus Thailand, tampaknya juga masih akan mengawal lini tengah. Kinerja Abimanyu dan Kadek Agung terbukti cukup handal dan mampu menembus lini pertahanan Thailand yang sangat ketat.

Sementara gelandang serang Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman diproyeksikan tetap menjadi gelandang serang melebar kanan dan kiri. Lalu duet bek pemain muda Timnas U-19 Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam juga cocok meredam serangan dari sayap.

Selain itu, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar sudah terbukti aktif membantu serangan dan sering membongkar lini pertahanan lawan.

Posisi kiper masih baik jika diberikan kepada Nadeo Argawinata. Satu-satunya yang mungkin dapat berubah adalah sektor bek tengah. Pasangan Arif Satria-Rizky Ridho sepertinya belum terlalu padu. Untuk ini, masih ada pilihan lain seperti Rachmad Irianto dan Didik Wahyu.

Duet Persebaya Rizky Ridho dan Rachmad Irianto tampaknya akan menjadi pilihan Shin Tae-yong jika dirinya mengutamakan chemistri diantara kedua pemain di lini belakang.

Park Hang-seo masih akan mengandalkan penyerang Nguyen Tien Linh. Striker berusia 23 tahun itu dikenal suka beradu cepat dengan bek lawan sebelum melesakkan gol. (Foto : Timnas Indonesia)

Dari sisi Vietnam, laga melawan Indonesia merupakan pertandingan pertama mereka saat pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dipusatkan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, melihat laga-laga sebelumnya, Park Hang-seo terlihat masih akan mengandalkan penyerang Nguyen Tien Linh. Striker berusia 23 tahun itu dikenal suka beradu cepat dengan bek lawan sebelum melesakkan gol.

Di lini tengah, Park Hang-seo sepertinya menurunkan Nguyen Hoang Duc, lalu di belakang akan ada bek yang sempat membuat Evan Dimas cedera dalam final sepak bola putra SEA Games 2019, Doan Van Hau. Sementara di bawah mistar gawang Vietnam ada penjaga gawang kelahiran Moskow Van Lam Dang yang sulit untuk disingkirkan.


Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan, termasuk Vietnam. Kalau seluruh pemain Timnas Indonesia tetap bermain dengan disiplin tinggi dan mampu memanfaatkan setiap kesempatan, Indonesia pasti mampu meraup tiga angka.

Sumber: Antvklik

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya