0
Thumbs Up
Thumbs Down

Perkuat Fungsi Riset, LPS Selenggarakan LPS Research Fair 2020

wartaekonomi
wartaekonomi - Sun, 20 Sep 2020 20:08
Dilihat: 170
Jakarta

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyelenggarakan LPS Research Fair 2020 sebagai bagian akhir dari rangkaian program LPS Call for Research 2019/2020 dengan tema "Memperkuat Sinergi antara LPS dan Akademisi: Pengembangan Kebijakan Berbasis Riset (Research-Based Policy)". Rangkaian program ini diselenggarakan sebagai bagian dari program penguatan fungsi riset LPS sebagai basis dalam mengembangkan kebijakan terkait dengan program penjaminan dan resolusi bank.

Ketua Dewan Komisioner LPS, Halim Alamsyah menyampaikan bahwa program LPS Call for Research 2020 merupakan komitmen LPS dalam mengedepankan kolaborasi dan sinergi antara regulator dan masyarakat, khususnya di bidang akademik, dimana nantinya kebijakan para pengambil keputusan dapat didasarkan pada riset.

"Hasil riset ini dapat didorong lebih jauh untuk didiseminasikan ke berbagai jurnal nasional dan internasional serta dapat pula menjadi rujukan bagi regulator dalam melakukan penyusunan maupun evaluasi kebijakan publik. Semoga LPS Research Fair ini dapat lebih memotivasi dan mendorong penelitian-penelitian berikutnya, khususnya di bidang penjaminan simpanan, resolusi bank, dan stabilitas sistem keuangan," katanya, dalam keterangan resmi di Jakart, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: OJK-LPS Perbarui Kerja Sama Optimalkan Penanganan Bank

Dalam kesempatan yang sama Kepala Eksekutif LPS, Lana Soelistianingsih menambahkan bahwa" LPS Research Fair 2020" memiliki tujuan sebagai forum diseminasi, diskusi, dan berbagi antara akademisi, regulator, ekonom, dan praktisi dunia perbankan. Acara biennial yang dilakukan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) setiap dua tahun sekali ini merupakan bentuk dukungan LPS terhadap pengembangan pengetahuan melalui riset di bidang perbankan dan ekonomi keuangan pada umumnya, dan di bidang penjaminan simpanan dan resolusi bank pada khususnya.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta yang telah mengirimkan proposal dan papernya kepada kami dalam proses seleksi yang dilakukan oleh Group Riset LPS bersama jajaran tim reviewer independen. Serta selamat kepada para pemenang Call for Proposals dan Call for Papers dalam rangkaian kegiatan LPS Call for Research 2019/2020," tutup Lana.

Penulis: ***

Editor: Annisa Nurfitriyani


Foto: Sufri Yuliardi

Sumber: wartaekonomi

Perkuat Fungsi Riset, LPS Selenggarakan LPS Research Fair 2020

Perkuat Fungsi Riset, LPS Selenggarakan LPS Research Fair 2020

Perkuat Fungsi Riset, LPS Selenggarakan LPS Research Fair 2020

Perkuat Fungsi Riset, LPS Selenggarakan LPS Research Fair 2020

Perkuat Fungsi Riset, LPS Selenggarakan LPS Research Fair 2020

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya