0
Thumbs Up
Thumbs Down

Perluas Distribusi Keamanan Siber, Trend Micro Gandeng SMI

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 29 Jul 2020 10:00
Dilihat: 32
Jakarta

Perusahaan global solusi keamanan siber Trend Micro Incorporated (Trend Micro) menjalin kerjasama strategis dengan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics.

Perusahaan inovatif dan terintegrasi untuk network, endpoint, cloud dan lingkungan hybrid ini menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor guna memperluas jangkauan pendistribusian solusi keamanan yang akan menyasar pasar small dan medium enterprise.

Baca Juga: Gilak! Ada Lonjakan Serangan Siber, 375 Ancaman Baru per Menit

Mengingat pentingnya keamanan siber didukung dengan semakin pesatnya perkembangan digital transformasi di Indonesia, seluruh perusahaan di Indonesia berkompetisi guna mengadopsi transformasi digital, dimana hal ini juga memberikan peluang ancaman siber yang masuk ke dalam perusahaan.

Oleh karenanya diperlukan layanan untuk melindungi data digital, yaitu solusi keamanan siber menjadi sangat penting.

Dari sisi Hybrid Cloud, Trend Micro memiliki solusi Deep Security untuk memproteksi server-server jauh lebih canggih dibanding dengan Anti-Malware biasa. Sedangkan Endpoint, Smart Protection complete dapat memberikan proteksi secara menyeluruh dari sisi Endpoint dan Email, untuk semua platform. Trend Micro juga mampu membantu pelanggan untuk memproteksi Network mereka dengan dukungan Trend Micro Smart Protection Network.

Solution Business Director PT Synnex Metrodata Indonesia, Lie Heng mengungkapkan, perkembangan digital informasi yang pesat di Indonesia membuat perusahaan semakin semangat dalam menyediakan solusi yang berkaitan dengan keamanan jaringan.

Tidak hanya menambah ragam portofolio dalam pilar keamanan jaringan, lebih dari itu yang menjadi fokus utama perusahaan adalah agar pelanggan terhindar dari ancaman siber.

"Oleh karenanya kami sangat senang ditunjuk oleh Trend Micro sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan solusi Hybrid Cloud Security, Network Security, User Protection, dan Detection & Response untuk pangsa pasar di Indonesia," ungkap Lie Heng dalam rilis yang diterima Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Data Tokopedia Bocor di Medsos, Apa Kata Pakar Keamanan Siber?

Melalui kerjasama tersebut, solusi inovatif Trend Micro memberikan perlindungan ketahanan untuk bisnis, pemerintah, dan konsumen dengan menyediakan keamanan berlapis untuk data center, cloud environment, network dan endpoint.

Produk dan solusi Trend Micro dipercaya dapat bersinergi dengan portofolio yang kami miliki saat ini sehingga memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak.

"Disamping itu, penunjukan ini juga dapat mendorong potensi bisnis kami lebih meningkat," imbuh Lie Heng.

Sementara, Laksana Budiwiyono, Country Manager Trend Micro Indonesia mengatakan, Trend Micro memiliki visi dan strategi yang sejalan dengan SMI dalam membangun kemampuan mitra channel, untuk siap dalam membantu pelanggan menghadapi ancaman siber yang semakin kompleks dan beragam. Trend Micro menjalankan bisnis model jaringan mitra channel selama bertahun-tahun dan telah menuai kesuksesan besar.

"Setelah lebih dari 30 tahun dalam bisnis ini, kami terus setia pada komitmen kami untuk membuat mitra kami sukses dan mencapai pertumbuhan bersama," jelas Laksana.

Trend Micro sendiri fokus hampir di seluruh lini/kategori. Sebagai pemimpin di kategori Hybrid Cloud, Endpoint dan Network Security Solutions, Trend Micro memberikan dukungan 24/7 beserta tim Trend Micro Research yang akan membantu pelanggan menjawab tantangan zero-day threats.

Terlebih lagi, solusi Trend Micro dapat terintegrasi satu sama lain sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

Manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya yaitu membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan, sehingga SMI dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan.

SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia meliputi 150+ kota dan 4500+ channel partner didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya.

SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Trend Micro akan erat bekerja sama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

Penulis: ***

Editor: Fajria Anindya Utami


Foto: Unsplash/Markus Spiske

Sumber: wartaekonomi

Perluas Distribusi Keamanan Siber, Trend Micro Gandeng SMI

Perluas Distribusi Keamanan Siber, Trend Micro Gandeng SMI

Perluas Distribusi Keamanan Siber, Trend Micro Gandeng SMI

Perluas Distribusi Keamanan Siber, Trend Micro Gandeng SMI

Perluas Distribusi Keamanan Siber, Trend Micro Gandeng SMI

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya