0
Thumbs Up
Thumbs Down

Persija Juara Piala Menpora

Nusabali
Nusabali - Mon, 26 Apr 2021 15:57
Dilihat: 39
Persija Juara Piala Menpora
SOLO,
Persija Jakarta berhasil jadi juara Piala Menpora 2021. Tim Macan Kemayoran mengalahkan Persib Bandung 2-1, pada final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4) malam. Hasil itu membuat Persija unggul agregat 4-1. Sebab pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis lalu, Persija menang 2-0.

Bermodalkan unggul dua gol di leg pertama, Persija tampil penuh percaya diri. Berulang kali, pasukan Sudirman itu merepotkan lini belakang Persib. Persib juga tak tinggal diam dengan ancaman Persija. Maung Bandung juga tampil penuh semangat mengandalkan bola pendek dan umpan terobosan.

Petaka terjadi Persib di menit ke-22, usai Bayu Fiqri menerima kartu kuning kedua, akibat melanggar bek Persija Marco Motta dari belakang.

Unggul jumlah pemain membuat Persija kian intensif mengancam pertahanan Persib. Namun babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Usai turun minum Persija kembali menggebrak. Bahkan, pada menit 50, mereka mampu cetak gol melalui Osvaldo Haay, yang memaksimalkan umpan Riko Simanjutak. Gol tersebut melecut semangat Persija.

Tertinggal satu gol Persib juga menaikan tempo serangannya. Namun, rapatnya lini pertahanan Persija membuat pasukan Robert Rene Alberts kesulitan menyamakan kedudukan.

Tujuh menit menjelang laga berakhir, Persib mampu menyamakan 1-1 lewat Ferdinand Sinaga, yang masuk pada babak kedua lewat tendangan bebas. Namun pada injury time, Persija kembali mencetak gol lewat Riko Simanjutak, yang gantian memanfaatkan umpan Osvaldo Haay. Gol tersebut menjadi penutup pertandingan ini.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi dan menyemangati skuat Persija menjelang lawan Persib. Anies datang ke hotel di Solo, tempat tim Persija menginap Minggu siang.

Dalam video di media sosial, Anies tambah menemui dan berbincang dengan Marko Simic dan pelatih Sudirman. Anies pun berharap Persija dapat pulang ke Jakarta dengan gelar juara Piala Menpora.

Sepanjang gelaran Piala Menpora 2021, Persija tampil bagus . Di fase grup, Persija sempat kalah dari PSM Makassar 0-2. Namun Marko Simic dkk akhirnya keluar sebagai pemimpin Grup B dengan 6 poin, hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Di delapan besar, Persija menyingkirkan Barito Putera, dengan kemenangan 1-0 berkat gol Simic. Lalu di semifinal, Persija membalas dan menyingkirkan PSM. Berimbang 0-0 pada waktu normal di dua leg final, Persija menang adu penalti 4-3 atas Juku Eja. .*
Sumber: Nusabali

Persija Juara Piala Menpora

Persija Juara Piala Menpora

Persija Juara Piala Menpora

Persija Juara Piala Menpora

Persija Juara Piala Menpora

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya