0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pertama Kalinya, Event Baparekraf Game Prime Digelar Online

Republika Online
Republika Online - Fri, 31 Jul 2020 22:52
Dilihat: 72
Pertama Kalinya, Event Baparekraf Game Prime Digelar Online

JAKARTA -- Event industri gim terbesar di Indonesia bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 Online akan berlangsung pada tanggal 1 hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Hadir dengan tajuk baru, event Baparekraf Game Prime 2020 Online juga akan mengusung konsep pelaksanaan yang baru, yaitu penonton bisa menyaksikan secara langsung melalui penayangan online.

Konsep daring yang dibawa oleh Baparekraf Game Prime 2020 Online juga merupakan yang pertama di Indonesia dalam hal pameran dan eksibisi. Baparekraf Game Prime 2020 Online akan berlangsung selama lima hari, siap menghadirkan banyak acara menghibur mulai dari yang bertema gim & esports, hingga edukasi.

Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Josua Puji Mulia Simanjuntak menyatakan Baparekraf Game Prime (BGP) bertujuan untuk meningkatkan kualitas developer game Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri game internasional serta meningkatkan exposure dari game-game lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas, dengan adanya acara ini diharapkan game buatan anak negeri dapat bersaing dengan game internasional di pasar nasional maupun internasional." tutur Josua berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (31/7).

Kemenparekraf, tutur Josua bekerjasama dengan AGI telah melakukan kurasi terhadap 80 game yang mendaftar melalui program ini, dari total game developer tersebut telah terpilih 30 game developer yang dapat memamerkan karyanya pada event ini. Game developer tersebut berkesempatan untuk meningkatkan publisitas game nya melalui event ini.

"Diharapkan dengan adanya event ini game developer yang berpartisipasi dapat meningkat penjualannya serta membawa nama harum Indonesia di pangsa nasional maupun internasional," ungkap dia.

Sementara itu, CEO GGWP.ID Ricky Setiawan mengatakan Game Prime selalu menciptakan sejarah setiap tahunnya. Bahkan Tahun ini untuk pertama kali Game Prime hadir dalam format online tanpa mengurangi esensi memperkenalkan game buatan Indonesia di mata dunia.

Sedangkan Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia (AGI) Cipto Adiguno menyatakan selama beberapa tahun terakhir Game Prime telah berkembang menjadi acara akbar bagi pemain game di Indonesia. Tidak hanya anak muda, Game Prime juga menjangkau orang tua dan anak-anak.

"Di era yang semakin digital seperti sekarang, game menjadi medium yang diterima oleh masyarakat umum dan tidak lagi sekedar "mainan anak kecil / anak muda. AGI berharap Game Prime dapat memperkenalkan game ke masyarakat luas, mengedukasi baik-buruknya pada orangtua dan anak, dan berbagi keseruan digital yang di saat pandemi ini menjadi jalan keluar masyarakat yang terkurung di rumah masing-masing." lanjut Cipto Adiguno.

Adapun rangkaian acara yang akan berlangsung dan bisa disaksikan oleh para penonton adalah Indie Game Exhibition, Masterclass and Webinar untuk pengembang gim, Werewolf dan Tebak Gambar bersama influencer, dan tentunya turnamen esports PUBG Mobile Online Tournament yang akan mengundang 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online.


Berita Terkait
  • Gerakan BISA Diharapkan Dorong Pemulihan Pariwisata di Kepri
  • Pemda Diminta Serius Benahi Reputasi Sektor Pariwisata
  • Gerakan BISA di Kota Tua Ampenan Libatkan Pelaku Parekraf
Berita Lainnya
  • Pertama Kalinya, Event Baparekraf Game Prime Digelar Online
  • Djoko Tjandra Resmi Berstatus Warga BinaanLapas

Pertama Kalinya, Event Baparekraf Game Prime Digelar Online

Pertama Kalinya, Event Baparekraf Game Prime Digelar Online

Pertama Kalinya, Event Baparekraf Game Prime Digelar Online

Pertama Kalinya, Event Baparekraf Game Prime Digelar Online

Pertama Kalinya, Event Baparekraf Game Prime Digelar Online

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya