0
Thumbs Up
Thumbs Down

Perusahaan Siap Salurkan Bantuan Selama Pandemi

wartaekonomi
wartaekonomi - Fri, 05 Jun 2020 17:16
Dilihat: 284
Jakarta

Sejak pandemi virus corona (Covid-19), banyak perusahaan telah mengerahkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk bantuan masyarakat terdampak. Karena situasi yang belum sepenuhnya membaik dan diprediksi masih akan berlangsung lama, perusahaan mengakui akan terus berkomitmen memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Demikian diakui oleh sejumlah perusahaan saat menerima penganugerahan bertajuk Top Corporate Social Responsibility of The Year 2020 yang digelar oleh INFOBRAND.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada 100 perusahaan yang meraih penghargaan.

Baca Juga: Tangggap Covid-19, BNI Syariah Salurkan Bantuan ke RSKD Duren Sawit Jakarta

Perusahaan jasa pengiriman JNE dalam kesempatan tersebut mengatakan telah mengalokasikan dana CSR tahun ini untuk mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bantuan dari perusahaan ini yang mencapai miliaran rupiah telah disalurkan ke sejumlah daerah dari Aceh hingga Papua.

"Bantuan yang kami berikan sudah signifikan. Sampai kapan batas waktunya, selama (masyarakat) masih membutuhkan bantuan, kami akan memberikan bantuan. Sejauh ini sudah ter-cover dan kami siap untuk menambahkan," ujar Doedi Hadji Sapoetra, Marketing Communication Division JNE.

Perwakilan dari Softex menambahkan, sebagai perusahaan mengaku siap mendukung dan akan terus berkontribusi hingga pandemi Covid-19 berakhir dengan fokus pada bidang sosial. Dana CSR yang dikeluarkan pun fleksibel melihat kebutuhan.

"Karena belum tahu kapan (pandemi akan berakhir), kami siap untuk terus memberikan bantuan," imbuh Zaenal Abidin, Head of HR & Sustainability Project PT Softex Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kasus positif virus corona di Indonesia masih terus bertambah hingga saat ini. Meski begitu, angka kesembuhan juga terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tercatat hingga 4 Juni 2020, ada 28.818 kasus positif corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 8.892 pasien dinyatakan sembuh dan 1.721 orang meninggal dunia. Data ini terus diperbarui setiap harinya dengan cut off data pukul 12.00 WIB.

Sementara, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menambahkan, penghargaan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2020 merupakan bentuk dukungan atas dedikasi perusahaan-perusahaan yang telah menggelar kegiatan CSR-nya. Apresiasi ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah menggelar kegiatan CSR guna membantu masyarakat dan instansi kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tentunya akan memberikan dampak positif baik kepada perusahaan maupun masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas komitmen perusahaan dalam memerangi virus corona yang makin masif terjadi di Indonesia," ujar Tri Raharjo.

Dalam memerangi virus corona di Indonesia, perusahaan dapat berlomba-lomba melakukan kegiatan CSR. Menurut Tri, itu penting, karena dapat memperkuat brand perusahaan di mata stakeholder.

"Dengan kegiatan CSR, tentunya ini juga akan mengurangi kesulitan masyarakat dalam menghadapi dampak bencana virus corona di Indonesia," imbuh Tri.

Adapun perusahaan-perusahaan peraih Top Corporate Social Responsibility of The Year 2020 antara lain PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, PT MECCAYA Pharmaceutical, PT Softex Indonesia, PT Telkom Indonesia, AICE Group, PT SiCepat Ekspress Indonesia, dan PT Taspen (Persero).

Penulis: Agus Aryanto

Editor: Puri Mei Setyaningrum


Foto: Rahmat Saepulloh

Sumber: wartaekonomi

Perusahaan Siap Salurkan Bantuan Selama Pandemi

Perusahaan Siap Salurkan Bantuan Selama Pandemi

Perusahaan Siap Salurkan Bantuan Selama Pandemi

Perusahaan Siap Salurkan Bantuan Selama Pandemi

Perusahaan Siap Salurkan Bantuan Selama Pandemi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya