0
Thumbs Up
Thumbs Down

PHDI Banten Resmikan Grha Hindu Dharma

Nusabali
Nusabali - Wed, 22 Sep 2021 08:51
Dilihat: 47
PHDI Banten Resmikan Grha Hindu Dharma
Peresmian dilakukan oleh Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI Tri Handoko Seto dan Ketum PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Selasa, (21/9) pukul 10.00 WIB bertepatan dengan Purnama Kapat.

Peresmian dihadiri tokoh-tokoh umat Hindu Provinsi Banten. Antara lain, Ketua Paruman Walaka AA Anom Suartha, I Nyoman Pujawan, Ketua PHDI Kota/Kabupaten dan Ketua Banjar se Provinsi Banten. Ada pula Pembimas Hindu Provinsi Banten Sunarto dan FKUB Tangerang Selatan.

Peresmian diawali pukul 07.00 WIB dengan Melaspas berupa Pecaruan Eka Sata, pemasangan ulap-ulap dan memasang pelangkiran yang dipuput oleh Jro Mangku Sura dengan upakara dipersiapkan oleh Serathi Ni Made Switri dan I Nengah Arsa.

"Kantor ini tidak hanya ditempati PHDI Provinsi Banten. Melainkan menjadi Sekretariat Bersama organisasi Hindu di Provinsi Banten," ujar Ketua PHDI Provinsi Banten Ida Bagus Alit Wiratmaja kepada , Selasa (21/9). GHDB merupakan cita-cita pengurus parisada Banten sejak lama, yaitu saat masa kepemimpinan AA Anom Suartha.

Keinginan memiliki gedung mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Banten berupa tanah kapling di Serang. Lantaran suatu hal, pembangunan GHDB tidak bisa dilakukan di Serang. Tanah selanjutnya dijual, lalu dibelikan ruko dua lantai seluas 110 meter di Serpong pada November 2020. Dari penjualan tanah memperoleh dana Rp950 juta.

Sementara harga ruko Rp1,35 miliar sehingga mereka masih kekurangan dana. Belum lagi mereka membutuhkan dana untuk mengisi fasilitas GHDB sehingga membutuhkan total dana sekitar Rp1,4 miliar. Kekurangan dana, mereka cari melalui penggalian dana ke umat Hindu maupun Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI. *k22
Sumber: Nusabali

PHDI Banten Resmikan Grha Hindu Dharma

PHDI Banten Resmikan Grha Hindu Dharma

PHDI Banten Resmikan Grha Hindu Dharma

PHDI Banten Resmikan Grha Hindu Dharma

PHDI Banten Resmikan Grha Hindu Dharma

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya