0
Thumbs Up
Thumbs Down

Polisi Akan Panggil Judika Hingga Siti Badria

Nusabali
Nusabali - Tue, 07 Jan 2020 13:49
Dilihat: 19
Polisi Akan Panggil Judika Hingga Siti BadriaSURABAYA,
Sejumlah figur publik memang terlibat secara langsung dalam hal promosi hingga pembelian saham investasi MeMiles.

"Kami lakukan pemanggilan (figur publik), kalau ada yang berkelakuan baik dan dia mendapatkan reward kemudian mau datang ke Polda Jatim saya sangat berterima kasih," kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (6/1) seperti dilansir detik.

Dari informasi yang dihimpun, figur publik yang akan dipanggil diantaranya penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello, Judika, Irma Darma, Ika Deli, Siti Badriah dan perancang Adjie Notonegoro.

Namun, saat ditanya total figur publik yang terlibat investasi MeMiles, Gidion enggan merinci. Dia menyebut jumlahnya lebih ada beberapa. Namun, ini akan diungkapkan usai figur publik yang dimaksud mendatangi Polda Jatim.

Selain itu, Gidion menambahkan pihaknya sudah mengirimkan surat pemanggilan pada figur publik tersebut. Surat panggilan ini untuk didatangi dalam pekan ini.

"Ini sudah panggilannya untuk minggu ini mudah-mudahan ada yang datang. Berapa artisnya nanti kami sampaikan," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Gidion berharap para artis ini bisa memberikan kesaksiannya. Menurut Gidion, seorang figur publik akan lebih baik jika bisa memberikan edukasi pada masyarakat.

"Artinya itu mereka memberikan edukasi terhadap masyarakat dan mengembalikan aset-aset kepada masyarakat yang lain. Misi kami adalah mengembalikan aset kepada masyarakat sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyebut ada empat figur publik yang terlibat. Kasus ini terbongkar saat Polda Jatim mendapati investasi MeMiles yang belum berizin. Invetasi ini disebut telah memiliki 264 ribu nasabah atau member.

Selain itu, dalam praktiknya, MeMiles juga memberikan iming-iming hadiah fantastis dan tak masuk akal pada nasabah. Misalnya saja hanya investasi ratusan ribu, nasabah sudah bisa membawa pulang sejumlah barang elektronik seperti TV, Kulkas, hingga AC.

Hal ini lah yang membuat peminat MeMiles melonjak. Dalam 8 bulan beredar, MeMiles telah mengantongi omzet Rp 750 miliar. Polisi pun menyita uang Rp 120 Miliar dan menetapkan dua tersangka. *
Sumber: Nusabali

Polisi Akan Panggil Judika Hingga Siti Badria

Polisi Akan Panggil Judika Hingga Siti Badria

Polisi Akan Panggil Judika Hingga Siti Badria

Polisi Akan Panggil Judika Hingga Siti Badria

Polisi Akan Panggil Judika Hingga Siti Badria

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya