0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pongki Barata Jadi Klimaks Surya Sewana Road to Sanur Festival 2022

Nusabali
Nusabali - Sun, 03 Jul 2022 22:57
Dilihat: 60
Pongki Barata Jadi Klimaks Surya Sewana Road to Sanur Festival 2022
Ratusan penonton yang memadati Kebun Terbuka Griya Santrian Resort Sanur, Denpasar Selatan, dibuat terbuai dengan tembang-tembang yang dilantunkan eks vokalis Jikustik ini.

"Halo Bali, Selamat malam semuanya," sapa pria yang sempat membuat grup musik The Dance Company tersebut.

Pongki yang tampil keren dengan setelan kemeja putih lengan pendek dibalut rompi hitam, membuka penampilan perdananya dengan lagu dari Tulus yang berjudul '1000 Tahun'. Penonton pun menyambut gemuruh mendengar suara penyanyi kelahiran Pontianak, 16 November 1977 tersebut.

Michelle Vinolya salah satu penonton yang tak hentinya ikut menyanyi bersama teman - temannya, mengaku senang dengan kehadiran pamungkas Pongky malam ini. "Bintang tamu ini yang paling ditunggu, karena suara dan lagunya selalu enak didengar," ujar Michelle diapit rekan - rekannya yang terus bernyanyi selama penampilan Pongky.

Antusiasme penonton tampak semakin histeris ketika vokalis berusia 44 tahun tersebut menyanyikan tembang kedua berjudul 'Seindah Biasa' dan lagu 'Aku Milikmu Malam Ini'.

Total 8 lagu Pongky bawakan sebagai penutupan event Surya Sewana malam ini. Di antaranya 'Setia', 'Aku Peluk Kamu', 'Seperti Yang Kau Minta', 'Papa Rock & Roll' dan ditutup dengan 'Selamat Malam Dunia'.

"Terimakasih semuanya, sampai jumpa di Sanur Village Festival," tutup Pongky sebelum menghakhiri penampilannya malam ini.

Sebagaimana diketahui event Surya Sewana memang dikasudkan sebagai ajang 'pemanasan' sebelum gelaran utama Sanur Festival yang sudah dua tahun tidak digelar. "Terimakasih untuk para pengunjung yang sudah datang. Semoga event ini dapat membangkitkan geliat ekonomi UMKM di wilayah Sanur khususnya, dan Bali pada umumnya," kata Ida Bagus Gede Sidharta Putra selaku Ketua Yayasan Pembangunan Sanur.

Penampilan Pongki sendiri adalah bagian dari pergelaran musik yang disajikan selama tiga hari. Pada hari pertama, Jumat (1/7/2022), panggung Surya Sewana sudah dihentakkan oleh Balawan. Kemudian di hari kedua Sabtu (2/7/2022) ada Sandhy Sondoro.

Pembukaan Surya Sewana pada Jumat lalu dilakukan oleh Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace. "Saya mengapresiasi, Surya Sewana Road to Sanfest 2022, ini sangat positif, untuk menunjukkan pada dunia bahwa Bali khususnya Sanur sudah siap menerima pariwisata," tutur Wagub Cok Ace.

Saat ini, kata Cok Ace, kunjungan wisatawan mancanegara baru sepertiga dari angka yang diterima sebelum Covid-19. Apalagi, persaingan antar negara sangat ketat sekali karena persaiangan global, sehingga Bali harus melakukan sesuatu. Kegiatan even semacam Surya Sewana Road to Sanfest 2022, adalah salah satunya.

Event yang bisa dibilang miniatur Sanfest ini melibatkan pekerja kreatif, seniman, industri UMKM, restaurant, olah ragawan,pecinta otomotif sampai penekun yoga. Mengusung tema Surya Sewana bertujuan sebagai rasa syukur atas keberkahan yang selama ini terus dirasakan masyarakat Sanur, khususnya saat mulai meredanya badai pandemi Covid 19.

Lebih lanjut lagi, Cok Ace menjelaskan event Sanur Village Festival yang telah terbukti memberikan kontribusi nyata bagi promosi pariwisata Bali, dengan dihelatnya kembali seperti menyatukan berbagai kekuatan untuk menyambut kebangkitan pariwisata Bali. Langkah nyata Sanur Village Festival yang mampu mengkolaborasi kekuatan kreatif masyarakat, industri pariwisata dan pemerintah patut dijadikan contoh bagi daerah lainnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang memberikan sambutan atas nama Walikota mengatakan setelah melewati masa sulit akibat pandemi Covid selama dua tahun lebih, kegiatan Surya Sewana Road to Sanfest 2022 yang memiliki tujuan meningkatkan kunjungan wisatawan kembali ke Sanur patut diberikan apresiasi yang sangat tinggi.

"Sanur Village Festival telah teruji dalam kurun waktu penyelanggaraannya. Kemampuan menghimpun, mewadahi dan memberi ruang insan kreatif masyarakat dalam sebentuk festival yang berkolaborasi dengan stakeholder pariwisata dan Pemerintah Kota Denpasar diharapkan terus dapat mengajegkan tradisi dan budaya luhur, penyelamatan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sanur," kata Arya Wibawa. *aps



Sumber: Nusabali

Pongki Barata Jadi Klimaks Surya Sewana Road to Sanur Festival 2022

Pongki Barata Jadi Klimaks Surya Sewana Road to Sanur Festival 2022

Pongki Barata Jadi Klimaks Surya Sewana Road to Sanur Festival 2022

Pongki Barata Jadi Klimaks Surya Sewana Road to Sanur Festival 2022

Pongki Barata Jadi Klimaks Surya Sewana Road to Sanur Festival 2022

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya