0
Thumbs Up
Thumbs Down

Porprov 2022 Digelar Gotong Royong

Nusabali
Nusabali - Tue, 11 May 2021 07:18
Dilihat: 49
Porprov 2022 Digelar Gotong RoyongDENPASAR,
Teka-teki gelaran Porprov Bali ke XV dipastikan berakhir, dan akan digulirkan pada tahun 2022. Wacana mengundurkan Porprov ke tahun 2023 tidak terjadi lagi, usai dipastikan akan disebar ke semua daerah di Bali. Jadwal Porprov yang semula dijadwal pada 2021 digeser tahun 2022.

"Sebelumnya KONI Badung sebagai tuan rumah Porprov tunggal. Tapi, kini KONI Bali sendiri memutuskan Porprov Bali 2022 disebar ke seluruh kabupaten dan kota," kata Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, usai rapat pembahasan yang melibatkan seluruh KONI se-Bali di Ruang Rapat KONI Bali, Senin (10/5).

Menurut mantan Ketua Umum KONI Badung itu, rapat tersebut sebagai tindak lanjut hasil audensi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster pada Rabu (5/5) lalu, yang membahas Porprov Bali.

"Saat audensi, kami mohon petunjuk kepada Pak Gubernur terkait kepastian Porprov Bali. Hasil audensi, Gubernur Wayan Koster memberikan arahan jika Porprov Bali 2022 diselenggarakan secara gotong royong. Kami langsung sambut baik arahan tersebut," tegas Suwandi.

Menurut Suwandi, prinsipnya semua setuju Porprov Bali digelar secara gotong royong dan pelaksanaanya disebar ke seluruh daerah di Bali. Disebar disesuaikan dengan venue dan kesiapan di daerah bersangkutan.

"Ini konsep gotong royong disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang ada di masing-masing kabupaten/kota. Kemudian roh olahraga itu sendiri dengan menjunjung sportifitas dan berkompetisi meraih hasil terbaik harus tetap ditegakkan," tandas Suwandi.

Karena situasi pandemi Covid-19, kata Suwandi, pelaksanaanya secara teknis akan dikoordinasikan KONI Bali. Suwandi juga memastikan venue pertandingan akan disebar ke seluruh kabupaten/kota. Sehingga dari waktu lebih efisien. Dan juga dari beban tuan rumah akan jadi lebih ringan.

Suwandi juga melihat dari segi ekonomi, dengan disebarnya pertandingan di seluruh kabupaten/kota ada perputaran ekonomi, meski tidak begitu masif. Termasuk dalam upaya menghindari agar tidak terlalu numplek terpusat di satu tempat. Mengingat situasi Virus Corona belum diketahui pasti kapan berakhirnya.

"Venue disebar akan ada efeknya di tingkat bawah dan bisa menggeliatkan UMKM di masing-masing kabupaten/kota nantinya," harap Suwandi.

Ide pelaksanan Porprov disebar di seluruh Bali sebenarnya muncul sejak lama begitu Badung memutuskan mengundur Porprov 2022. Hal itu sempat disampaikan Ketua umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, Sekum KONI Tabanan, Made Nurbawa, Ketum KONI Klungkung, Wayan Yanik Subamia, dan Ketum KONI Gianyar Pande Purwata.

Hanya saja saat itu KONI Badung masih bersikukuh menggeser pelaksanan Porprov ke tahun 2023. Sehingga satu gelaran Porprov ditiadakan. Namun hasil perkembangan terakhir, dari komunikasi pengurus KONI Bali dengan Gubernur Bali, diarahkan pelaksanaan Porprov secara gotong royong. Setiap daerah akan dapat kesempatan menjadi tuan rumah Porprov. *dek
Sumber: Nusabali

Porprov 2022 Digelar Gotong Royong

Porprov 2022 Digelar Gotong Royong

Porprov 2022 Digelar Gotong Royong

Porprov 2022 Digelar Gotong Royong

Porprov 2022 Digelar Gotong Royong

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya