0
Thumbs Up
Thumbs Down

PPPK di Bangli Belum Terima Gaji

Nusabali
Nusabali - Fri, 12 Aug 2022 11:47
Dilihat: 155
PPPK di Bangli Belum Terima Gaji
BANGLI,
Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bangli belum menerima gaji. Mereka juga belum mendapatkan gaji saat masih berstatus guru tidak tetap (GTT). Harapannya, pemerintah bisa segera mencairkan gaji GTT dan PPPK. Gaji PPPK bersumber dari dana alokasi umum (DAU) sementara tunjangan-tunjangan bersumber dari APBD Bangli. Gaji pokok sekitar Rp 2,9 juta per bulan.

Salah seorang guru PPPK mengaku mendapatkan surat keputusan (SK) pada bulan Juli, namun belum menerima gaji sebagai PPPK. "Tak hanya gaji PPPK yang belum terbayarkan, gaji kami sebagai GTT juga belum terbayarkan selama dua bulan," ungkap sumber di lapangan, Kamis (11/8). Harapannya, gaji sebagai GTT Rp 1.750.000 per bulan segera dibayarkan. "Memang nominalnya kecil, namun sangat kami perlukan. Semoga pemerintah bisa segera mencairkan gaji kami," pintanya.

Terpisah, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, Komang Pariarta saat dikonfirmasi mengakui gaji GTT belum terbayarkan untuk bulan Juli hingga Agustus. Kadisdik memastikan anggaran untuk gaji GTT maupun PPPK tersedia. Pembayaran menunggu anggaran perubahan. Menurutnya, pembayaran gaji GTT belum cair karena beberapa hal. Terkait gaji PPPK yang belum cair, kata Komang Pariarta, pembayaran gaji PPPK melalui proses penandatanganan perjanjian kerja diawali dengan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) dan pelantikan.

SK PPPK diterima pada 13 Juli 2022. Pelantikannya nanti diserahkan ke BKPSDM Bangli paada tanggal 15 Agustus di alun-alun Bangli. "Penggajian tergantung SPMT yang akan kami terbitkan pada tanggal 15 Agustus. Pembayaran gaji bisa dilakukan per 1 September," jelas pejabat asal Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli ini. Dijelaskan, gaji PPPK bersumber dari dana alokasi umum (DAU). Sementara tunjangan-tunjangan bersumber dari APBD Bangli. Gaji pokok sekitar Rp 2,9 juta. *esa
Sumber: Nusabali

PPPK di Bangli Belum Terima Gaji

PPPK di Bangli Belum Terima Gaji

PPPK di Bangli Belum Terima Gaji

PPPK di Bangli Belum Terima Gaji

PPPK di Bangli Belum Terima Gaji

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya