0
Thumbs Up
Thumbs Down

Prabowo dan Puan Maharani Siap Maju Pilpres 2024

genpi
genpi - Sun, 21 Nov 2021 14:40
Dilihat: 56

GenPI.co - Banyak pengamat melihat adanya sinyal politik dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal ini kerap terjadi saat pertemuan mereka di banyak acara.

"Sinyal-sinyal politik sih ada. Misalnya, Prabowo berdiri di belakang Mega saat peresmian patung Bung Karno naik kuda. Itu gambarkan sinyal," kata Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio dan dikutip GenPI.co, Minggu (21/11)

Sementara itu, Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai pertemuan itu menunjukkan kemesraan elite politik.

Secara umum, pertemuan itu menegaskan satu hal penting tentang kemesraan segi tiga elite politik antara Ketum PDIP, ketum Gerindra plus Menhan, dan Ketua DPR.

"Di periode kedua Jokowi, hubungan Mega dengan Prabowo terlihat begitu spesial dibandingkan dengan pertemuan dengan tokoh lain. Terlihat berbeda dan selalu ada pesan politik simbolik yang pastinya dikaitkan dengan pilpres 2024," kata Adi.

Menurut dia, publik bisa menilai ada hubungan spesial dalam pertemuan tersebut, yakni soal kemungkinan berkoalisi di 2024.

Jika tak ada halangan, lanjut Adi, kemungkinan PDIP dan Partai Gerindra berkoalisi di 2024 dengan menduetkan Prabowo dengan Puan dalam Pilpres.

"Coba kita lihat, setiap pertemuan Mega-Prabowo selalu ramai, happening, dan memantik spekulasi. Yang selalu mengemuka tentu soal kepastian koalisi dua partai ini," ujarnya.

Adi menyebut Puan adalah duplikasi wajah politik Megawati. Menurutnya, kehadiran Puan dalam pertemuan meyakini soal kemungkinan duet dengan Prabowo di pilpres.

"Puan duplikasi wajah politik Megawati. Kehadiran Puan dalam momen itu makin menebalkan keyakinan soal kemungkinan duet Prabowo-Puan. Setidaknya itu yang saat ini terjadi," ucap Adi

"Ke depan mungkin saja ada perubahan skenario soal siapa yang akan diusung bersama, yang jelas PDIP dan Gerindra seakan ingin mengunci bahwa mereka pasti jalan bersama menuju 2024," lanjutnya.

Prabowo adalah tokoh yang namanya selalu masuk daftar tiga besar calon presiden di setiap survei. Sementara Puan diwacanakan menjadi calon yang diusung PDIP.

Dua tokoh ini juga sudah didukung oleh salah satu kelompok masyarakat untuk berduet di Pilpres 2024. Salah satunya, relawan yang mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan. (*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Sumber: genpi

Prabowo dan Puan Maharani Siap Maju Pilpres 2024

Prabowo dan Puan Maharani Siap Maju Pilpres 2024

Prabowo dan Puan Maharani Siap Maju Pilpres 2024

Prabowo dan Puan Maharani Siap Maju Pilpres 2024

Prabowo dan Puan Maharani Siap Maju Pilpres 2024

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya