0
Thumbs Up
Thumbs Down

Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Penting, Jangan Meremehkan

genpi
genpi - Tue, 23 Nov 2021 02:40
Dilihat: 69

GenPI.co - Presiden Jokowi sampaikan kabar penting menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Presiden meminta masyarakat waspada dan disiplin prokes covid-19.

Presiden meminta seluruh jajarannya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang dikhawatirkan terjadi karena peningkatan mobilitas masyarakat pada saat libur Nataru.

Tak ingin lonjakan kasus terjadi seperti yang dialami oleh sejumlah negara di Eropa, Jokowi menyampaikan enam arahannya untuk mencegah peningkatkan kasus itu saat Nataru.

"Kita sebentar lagi akan masuk ke libur Natal dan Tahun Baru, yang kita tahu pada saat ini kasus Covid-19 di Eropa semuanya naik. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan," kata Jokowi di Istana Negara, Senin (23/11).

Pertama, meminta agar seluruh kementerian dan lembaga memiliki frekuensi yang sama dalam mengendalikan pandemi Covid-19 terutama pada Bulan Desember mendatang.

Jokowi menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk satu frekuensi dalam menghadapi libur Nataru tersebut serta mengutamakan koordinasi.

"Sekali lagi, memiliki frekuensi yang sama. Jangan terjebak pada ego sektoral, utamakan kerja sama, utamakan koordinasi sehingga kelihatan bahwa kita memiliki frekuensi yang sama," ungkapnya.

Kedua, Jokowi mengingatkan tentang penerapan prokes pada guliran pelaksanaan rangkaian kegiatan KTT G20 yang akan mulai dilaksanakan pada awal Desember 2021 di Jakarta dan Bali.

Maka dari itu, ungkapnya, kemampuan Indonesia dalam mengendalikan pandemi betul-betul diuji dan utamanya dalam menjalankan prokes.

Ketiga, meminta jajaran terkait untuk mengomunikasikan dengan baik kepada masyarakat mengenai rencana penerapan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada saat Natal dan Tahun Baru.

"Karena memang ada beberapa yang menolak pemberlakuan PPKM Level 3 ini karena memang menginginkan situasi menjadi normal kembali," kata Jokowi.

Keempat, memerintahkan para kepala daerah untuk terus menyeimbangkan antara gas dan rem dalam upaya pengendalian pandemi dan pemulihan ekonomi.

"Agar juga disampaikan kepada gubernur, bupati, dan wali kota untuk menyeimbangkan betul-betul gas dan rem sehingga kita bisa mempertahankan momentum (perekonomian) untuk tumbuh positif," imbuhnya.

Kelima, meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memastikan kesiapan fasilitas kesehatan dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Dan yang terkahir, Jokowi mengingatkan jajarannya untuk dapat memenuhi target cakupan vaksinasi di akhir tahun, yaitu sebesar 70 persen dari jumlah sasaran.

"Saya minta proaktif jemput bola dan juga datangi masyarakat dan saya minta backup dari TNI dan Polri utamanya untuk yang lansia betul-betul dilakukan," Pungkas Jokowi. (ANT)

Lihat video seru ini:

Sumber: genpi

Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Penting, Jangan Meremehkan

Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Penting, Jangan Meremehkan

Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Penting, Jangan Meremehkan

Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Penting, Jangan Meremehkan

Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Penting, Jangan Meremehkan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya