0
Thumbs Up
Thumbs Down

Produk Fashion dari Malang Tembus Pasar Eropa dan Amerika

okezone
okezone - Sat, 31 Jul 2021 11:00
Dilihat: 41

KOTA MALANG - Di tengah pandemi Covid-19, produk kriya dan fashion buatan warga Kota Malang berhasil menembus pasar ekspor. Kabar adanya industri kriya dan fashion yang menembus pasar ekspor disambut bahagia di tengah dampak perekonomian kala PPKM Level 4.

Mengusung brand House of Diamonds (HoD), produk ciptaan dua saudara yakni Nur Cholidah (Ida) dan Noor Fadillah (Lila), kriya dan fashion ini memproduksi sejumlah produk mulai dari kimono, masker, bandana, hingga pakaian produk jahitan tangan lainnya.

Salah satu Founders HoD Nur Cholidah menuturkan, tak menyangka bila handmade fashion dan kriya produksinya bisa menembus pasar ekspor mancanegara. Ia menyatakan awalnya produk - produknya hanya berkutat pada pasar dalam negeri.

Baca Juga : Intip Gaya Kasual Evelina Witanama 'Miss Olivia' Ikatan Cinta, Cantiknya Kebangetan!

Ida, sapaan akrabnya menjelaskan, selama ini pembelinya lebih banyak berasal dari luar Malang dan mengaku pembelinya lebih banyak dari luar Malang, seperti Jakarta. Namun akhir - akhir ini produksinya justru telah terjual, hingga beberapa negara - negara maju di benua Eropa, Amerika, dan Asia, seperti Inggris, Finlandia, Kanada, Amerika Serikat, Australia, Singapura, dan Taiwan.

"Pelanggan bisa pesan melalui online. Kami juga jadi produsen toko-toko retail yang mendukung bisnis kecil berbasis komunitas. Itu banyak sekali di luar negeri, sehingga kami reach out (menjangkau) ke toko-toko, atau organisasi yang membawahi retailer yang mau memanfaatkan produk lokal Indonesia, seperti di Kanada ada satu, Amerika ada tiga, Australia ada satu, di Singapura ada tiga," ucap Ida, melalui rilis yang diterima pada Sabtu (31/7/2021).

Ida menyatakan, ada beragam cara ia menawarkan produk HoD, salah satunya dengan wholesale (grosir). Pertama - tama, HoD akan menawarkan kepada wholesaler atau toko-toko yang melakukan pembelian produk dalam jumlah besar produk tradisional yang biasa HoD produksi. Dari situ para wholesaler ada yang langsung membeli produk, tapi ada juga toko yang inginnya memasang sesuai keinginan mereka, terkait desain dan pola jahitannya.


"Jadi masing-masing wholesaler mempunyai ciri khas sendiri, tapi diproduksi oleh HoD. Strategi bergabung dengan organisasi besar, tujuannya supaya kami bisa dipromosikan, sehingga bisa mendapat wholesaler baru. Awalnya tak menyangka akan ada orang yang membeli produk yang dijual oleh HoD," tuturnya.

Sumber: okezone

Produk Fashion dari Malang Tembus Pasar Eropa dan Amerika

Produk Fashion dari Malang Tembus Pasar Eropa dan Amerika

Produk Fashion dari Malang Tembus Pasar Eropa dan Amerika

Produk Fashion dari Malang Tembus Pasar Eropa dan Amerika

Produk Fashion dari Malang Tembus Pasar Eropa dan Amerika

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya