0
Thumbs Up
Thumbs Down

Properti Juga Sektor Bisnis Penting Di Australia

Rumah
Rumah - Tue, 22 Sep 2020 15:05
Dilihat: 42
Properti Juga Sektor Bisnis Penting Di Australia

- Pengembang Australia Crown Group memulai tonggak penting untuk pembangunan proyek apartemen, ritel, dan pusat perbelanjaan di kawasan NSW. Crown Group merupakan pengembang yang menawarkan produknya secara global termasuk ke Indonesia.

Pengembang Australia Crown Group kembali menancapkan tonggak penting dalam proses pembangunan hunian dan sarana ritel yaitu dimulainya pembangunan (topping out) proyek Eastlakes Live tahap pertama. Crown Group merupakan pengembang yang didirikan oleh pengusaha Indonesia Iwan Sunito.

Eastlakes Live by Crown Group telah mendapatkan persetujuan pengembangan sejak bulan Juni 2020 yang merupakan bagian dari program akselerasi sistem perencanaan baru dari pemerintah New South Wales (NSW) yang dircancang untuk mendukung perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Proyek ini akan menghadirkan apartemen yang dilengkapi dengan kawasan ritel dan kuliner yang pembangunannya dikerjakan dalam dua tahap. Tahap pertama akan diselesaikann pada pertengahan tahun 2021 yang mencakup 133 unit apartemen dan pusat perbelanjaan sebanyak 13 gerai. Tahap kedua menyusul dengan town centre baru yang akan menampilkan hingga 80 restoran, kafe, toko, dan supermarket.

Menurut Menteri Keuangan Negara Bagian NSW Dominic Perrottet, prosesi topping out gedung pertama di Eastlakes Live ini menciptakan tonggak penting proses pembangunan dan ritel paling menarik yang pernah ada di wilayah ini dalam beberapa dekade terakhir. Khususnya dengan adanya 490 unit hunian baru di NSW dan kawasan perbelanjaan Eastlakes Town Center sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baik dalam fase konstruksi maupun nanti setelah proyek ini beroperasi.

"Kesehatan industri properti dan konstruksi sangat penting untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan investasi di NSW, bahkan proyek ini bisa mempekerjakan satu dari empat orang dari negara bagian. Proyek ini bisa menjadi poros penggerak dalam menciptakan lapangan kerja dan regenerasi daerah dan ini sangat penting untuk perekonomian NSW," ujarnya.

Mau investasi di Indonesia walaupun tinggal di luar negeri? simak dulu video berikut ini.

Sebagai bagian dari pengembangan proyek ini, Crown Group juga telah berkomitmen untuk pengembangan fasilitas publik yang mencakup kontribusi sebesar Rp15,5 miliar dan untuk menyediakan fasilitas komunitas baru dan ruang publik baru selain Rp30 miliar untuk subsidi hunian terjangkau untuk pemerintah setempat. Crown Group akan memberikan lantai dasar untuk pusat perbelanjaan dan ruang publik kepada pemerintah kota.

Sementara itu Iwan Sunito mengatakan, prosesi topping out ini menandai tonggak yang menarik untuk pembangunan proyek senilai Rp10 triliun yang akan mengubah kawasan dengan arsitektur kelas dunia dan gaya hidup di kawasan.

"Kami sangat bangga melihat satu pengembangan hunian terbesar di Sydney dengan delapan gedung dan dua pusat perbelanjaan di atas lahan seluas 4 ha dan ini akan menjadi titik tertinggi untuk seluruh Eastlakes. Visi kami untuk menciptakan komunitas baru yang bertransformasi menjadi tempat tinggal yang menyenangkan dan itu daya tarik bagi masyarakat dari daerah sekitarnya terlebih kawasan ini menjadi titik sentral dari Sydney, bandara, pantai, hingga gerbang utama menuju kawasan sub urban di timur," katanya.

Eastlakes akan dikerjakan oleh arsitek internasional Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt) dan interior pusat perbelanjaan dikerjakan oleh Buchan Group. Tahap pertama akan terdiri dari tiga bangunan sebanyak 133 unit apartemen dan pusat perbelanjaan senilai Rp300 miliar. Tahap keduanya ditargetkan pada tahun 2024. Eastlakes Lives by Crown menawarkan apartemen seharga mulai 749 ribu-1,95 juta dollar Australia.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar PropertidanPanduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Properti Juga Sektor Bisnis Penting Di Australia

Properti Juga Sektor Bisnis Penting Di Australia

Properti Juga Sektor Bisnis Penting Di Australia

Properti Juga Sektor Bisnis Penting Di Australia

Properti Juga Sektor Bisnis Penting Di Australia

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya