0
Thumbs Up
Thumbs Down

Provinsi Jambi Dukung Realisasi Kemingking jadi Kawasan Industri Terpadu Modern

INFOJAMBI
INFOJAMBI - Wed, 25 Nov 2020 18:08
Dilihat: 46

Penulis : Muamar || Editor : Wahyu Nugroho

- Provinsi Jambi mendukung rencana pembangunan Kawasan Industri Kemingking di Kabupaten Muaro Jambi, dukungan yang diberikan dari pemerintah Provinsi Jambi melalui adanya agenda rapat dengan Dinas PMPTSP Provinsi Jambi, PTSP Muaro Jambi, BKPM Pusat, Dinas LH Provinsi Jambi, Dinas LH Muaro Jambi, SUCOFINDO pusat, Dinas KOPERINDAG Provinsi Jambi, Dinas KOPERINDAG Muaro Jambi serta Kabiro Ekonomi Provinsi Jambi Rabu (25/11/2020).

Dalam rapat tersebut, PT Jambi Kemingking Ecopark telah memaparkan rencana pengembangan Kawasan Industri Kemingking, potensi ekonomi yang dihasilkan serta perannya dalam meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi.

Untuk mendukung hal tersebut, Pelabuhan Ujung Jabung juga perlu didorong pengembangannya sehingga dapat membuka kesempatan bagi UMKM dan pemberdayaan ekonomi yang lebih baik. Kawasan Industri Kemingking yang merupakan hinterland diharapkan dapat menciptakan nilai tambah dan daya saing bagi peningkatan ekonomi daerah Jambi.

Sementara itu General Manager PT Jambi Kemingking Ecopark, Eno Ridarto mengatakan, dengan adanya perizinan yang saat ini sudah terbit, berproses, dan memenuhi syarat, maka di lokasi Kawasan Industri Kemingking telah boleh dilakukan land clearing dan penataan lahan. Dengan pengembangan sampai dengan 2.150 hektar, diharapkan Kawasan ini akan menjadi kawasan terpadu modern pertama di Jambi yang ramah lingkungan.

PT Jambi Kemingking Ecopark juga mendapatkan dukungan dari Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jambi Imron Rosadi, untuk percepatan realisasi pembangunan dan investasi di Kawasan Industri Kemingking ini.

Imron telah melihat bagaimana perjuangan PT Jambi Kemingking Ecopark untuk mewujudkan Kawasan Industri Kemingking menjadi Kawasan Industri Prioritas Nasional sesuai dengan PERPRES 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional / RPJMN 2020-2024.

Sementara itu Kawasan Industri Kemingking telah memiliki investor yang berkomitmen dalam proses pembangunan pabrik makanan dan minuman dari sarang burung walet (SBW) yang akan menyerap tenaga kerja lokal sampai dengan 1.300 tenaga kerja, juga terdapat public housing yang diperuntukkan bagi para buruh pabrik, masyarakat, dan juga TNI/POLRI.

Sesuai dengan visinya untuk menjadikan kota mandiri terintegrasi berbasis eco-industri yang berwawasan lingkungan dan memiliki nilai ekonomi yang kompetitif.

Sementara misinya membangun dan memelihara seluruh kawasan penunjang yang holistik dan terintegritas, menyediakan fasilitas lengkap dengan kualitas terbaik dan berstandar internasional, menjamin ketersedian energi yang ramah lingkungan efisien dan kompetitif bagi seluruh insvestor, mengembangkan pelayanan dan sistem manajemen yang profesional guna meningkatkan nilai tambah bagi para stakeholders, dan mengembangkan seluruh sumber daya yang ada untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah khususnya.


Kawasan Industri modern ini terdiri dari kawasan industri terpadu, pusat logistik berikat, pergudangan modern, area perumahan, area komersial, dan pelabuhan internasional. Semua ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat sehingga pemerintah provinsi akan mendorong pembangunan Kawasan Industri ini agar cepat terealisasi.***

Sumber: INFOJAMBI

Provinsi Jambi Dukung Realisasi Kemingking jadi Kawasan Industri Terpadu Modern

Provinsi Jambi Dukung Realisasi Kemingking jadi Kawasan Industri Terpadu Modern

Provinsi Jambi Dukung Realisasi Kemingking jadi Kawasan Industri Terpadu Modern

Provinsi Jambi Dukung Realisasi Kemingking jadi Kawasan Industri Terpadu Modern

Provinsi Jambi Dukung Realisasi Kemingking jadi Kawasan Industri Terpadu Modern

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya