0
Thumbs Up
Thumbs Down

PSM Makassar Raih Kemenangan Pertama di AFC CUP 2020

Antvklik
Antvklik - Wed, 26 Feb 2020 22:33
Dilihat: 18

PSM Makassar raih kemenangan pertama di AFC CUP 2020. Wakil Indonesia PSM Makassar meraih kemenangan pertama di babak penyisihan grup H, AFC Cup 2020 zona ASEAN dengan mengalahkan Shan United dari Myanmar 3-1.

antvklik.com - Tim polesan pelatih Bojan Hodak ini menang 3-1 atas wakil Myanmar, Shan United pada pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Pada laga ini, PSM tampil lebih dominan diawal babak pertama. Asnawi Mangkualam dkk berhasil mengejutkan barisan belakang Shan United dan bisa unggul cepat dengan mencetak gol pada menit ke-2 melalui tandukan Giancarlo Rodriguez.

Namun, setelah skor berubah 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar, skuat asuhan pelatih Bojan Hodak kesulitan untuk menambah gol. Serangan Giancarlo Rodriguez dan kawan-kawan berlangsung monoton sehingga dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Shan United. Sampai laga babak pertama berakhir kedudukan masih 1-0 untuk PSM Makassar.

Di babak kedua, PSM mulai mencoba bermain lebih agresif. Kerja keras pasukan Ramang akhirnya berhasil menjebol gawang Shan United. Kali ini Yacob Sayuri menggandakan keunggulan Tim Juku EJA menjadi 2-0 pada menit ke-53.

Yakob Sayuri berhasil menggandakan keunggulan PSM Makassar lewat golnya di menit ke 53 dalam pertandingan penyisihan Grup H, AFC Cup 2020 yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Rabu 26 Februari 2020. (Foto : PSM Makassar)

Asik menekan pertahanan lawan, pasukan Ramang justru dikejutkan oleh Shan United yang mampu mencuri gol melalui tendangan jarak jauh Htet Phyoe Wai pada menit ke-78. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Pelatih Bojan Hodak baru menurunkan striker haus gol Ferdinand Sinaga di akhir babak kedua. Ferdinand menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelath Bojan Hodak dengan mencetak gol ketiga pasukan Ramang di menit 90'+5' tambahan waktu babak kedua. (Foto : PSM Makassar)

Untuk menambah daya gedor, pelatih Bojan Hodak memasukan Ferdinand Sinaga diakhir babak kedua. Tidak percuma Ferdinand Sinaga diberi kesempatan tampil oleh Bojan Hodak. Pemain veteran PSM Makassar ini membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol ketiga Tim Juku Eja.

Ferdinand Sinaga mengamankan kemenangan PSM dengan sumbangan golnya di masa tambahan waktu. PSM menang 3-1 atas Shan United. Kemenangan ini sangat berarti bagi PSM untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Apalagi di pertandingan pertama PSM kalah 1-2 dari wakil Singapura Tampines Rovers.

PSM Makassar meraih kemenangan perdana di penyisihan Grup H, AFC Cup 2020, dengan mengalahkan Shan United dari Myanmar dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu 26 Februari 2020. (Foto : PSM Makassar)

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Bali United sehari sebelumnya menelan kekalahan 1-2 dari wakil Kamboja Preah Khan Reach Svay Rieng FC. Bali United gagal mempertahankan tren kemenangan yang mereka raih di laga pertama. Dengan hasil ini Bali United berada di peringkat tiga klasemen. Demikian juga PSM Makassar.

Klasemen Grup G

  1. Ceres Negros (4)
  2. Svay Rieng (3)
  3. Bali United (3)
  4. Than Quang Ninh (1)

Klasemen Grup H


  1. Kaya Iloilo (4)
  2. Tampines (4)
  3. PSM (3)
  4. Shan United (0)

Sumber: Antvklik

PSM Makassar Raih Kemenangan Pertama di AFC CUP 2020

PSM Makassar Raih Kemenangan Pertama di AFC CUP 2020

PSM Makassar Raih Kemenangan Pertama di AFC CUP 2020

PSM Makassar Raih Kemenangan Pertama di AFC CUP 2020

PSM Makassar Raih Kemenangan Pertama di AFC CUP 2020

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya