0
Thumbs Up
Thumbs Down

PSSI Wacanakan Tes COVID-19 Untuk Tim Liga 1 dan 2

Football5star
Football5star - Thu, 09 Apr 2020 12:14
Dilihat: 27

Football5star.com, Indonesia - PSSI mewacanakan untuk melakukan tes cepat (rapid test) penyakit virus corona (COVID-19) untuk tim-tim di kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia 2020.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Pengujian dilakukan demi menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Kemudian, PSSI juga mewajibkan bagi tempat pelaksanaan latihan (training camp) untuk didesinfektan terlebih dahulu. Setidak-tidaknya dua hari sebelum pemain, pelatih dan ofisial masuk," kata Iriawan di induk sepak bola Indonesia tersebut.

(Dok Football5star / Syukron Djamal)

Pensiunan polisi berpangkat terakhir Komisaris Jenderal itu melanjutkan, dengan adanya 'rapid test', setiap pemain akan mendapatkan surat bebas COVID-19 dari dinas kesehatan setempat.

Selain itu, Iriawan menambahkan, pihaknya juga akan mengeluarkan imbauan kepada klub Liga 1, 2 dan 3 untuk mengawasi kesehatan seluruh elemen di tim dan melakukan pembersihan dengan desinfektan di kantor klub masing-masing.

Bukan cuma klub yang mendapatkan perhatian. Mochamad Iriawan pun memastikan semua karyawan di lingkungan kerja induk sepak bola Indonesia itu akan mengikuti tes cepat.

Pelaksanaannya dilakukan seminggu sebelum PSSI kembali bekerja di bawah pantauan langsung dokter tim nasional. "Setelah rapid test selesai, kami akan melaksanakan disinfektan sekali lagi terhadap lantai 12, 14 dan 15 kantor PSSI sebelum karyawan masuk kerja," tutur Iriawan.

Mochamad Iriawan telah mengemukakan semua rencana itu dalam rapat dengar pendapat umum dengan Komisi X DPR RI pada Rabu (8/4).

PSSI juga menjelaskan soal penghentian sementara kompetisi dan persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang tertunda karena pandemi virus corona.


The post PSSI Wacanakan Tes COVID-19 Untuk Tim Liga 1 dan 2 appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

PSSI Wacanakan Tes COVID-19 Untuk Tim Liga 1 dan 2

PSSI Wacanakan Tes COVID-19 Untuk Tim Liga 1 dan 2

PSSI Wacanakan Tes COVID-19 Untuk Tim Liga 1 dan 2

PSSI Wacanakan Tes COVID-19 Untuk Tim Liga 1 dan 2

PSSI Wacanakan Tes COVID-19 Untuk Tim Liga 1 dan 2

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya