0
Thumbs Up
Thumbs Down

PVBSI Buleleng Siap Dirikan Akademi Bola Voli

Nusabali
Nusabali - Mon, 10 Aug 2020 08:14
Dilihat: 31
PVBSI Buleleng Siap Dirikan Akademi Bola VoliAkademi atau sekolah ini akan mewadahi pembinaan bola voli di Kabupaten Buleleng. Rencana tersebut menjadi program prioritas pada Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) (PBVSI) Buleleng pada Minggu (9/8) kemarin.

Ketua Umum PBVSI Buleleng, Putu Mangku Mertayasa, SH, MH, mengatakan, pembentukan Akademi Bola Voli merupakan keharusan, karena Buleleng memiliki potensi besar dalam Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya, hal itu akan dikelola dengan jelas dan intensif.

"Harus ada wahana yang profesional untuk pendidikan olahraga bola voli dari usia dini, pemula, remaja dan juga junior," kata Mangku Mertayasa, yang juga anggota DPRD Bali ini.

Menurutnya, akademi tersebut akan menampung bibit dari pelosok timur hingga barat Kabupaten Buleleng. Mereka akan digodok dengan standarisasi internasional. Karena PBVSI Buleleng akan menggandeng seluruh stake holder yang terkait, tak hanya Undiksha sebagai sumber SDM, tetapi juga dukungan pemerintah kabupaten dan provinsi Bali.

"Jangan sampai saat ada turnamen atlet diambil di tengah jalan, sehingga tak jelas ketahanan fisik dan mentalnya. Lalu hilang. Akademi Bola Voli akan mencetak atlet sesuai harapan, tidak atlet copotan," kata Mangku Mertayasa, yang juga akrab disapan MMY itu.

Menurutnya, rencana itu paling lambat dilaunching diakhir 2020 ini. Sedangkan sarana prasana, modal utamanya semangat pengurus PBVSI yang mendapat lampu hijau dari Bupati Buleleng. Yakni, berupa hibah Rp 100 juta.

Selanjutnya, kata MMY, melakukan pendekatan ke Dinas Pendidikan Provinsi Bali untuk menyebar Surat Edaran (SE) menghidupkan kembali olahraga ekstra bolavoli di masing-masing sekolah. Selain itu mendesak adanya kejuaraan yang mengundang sejumlah klub di Bali.

Rakertas PBVSI Buleleng dibuka Ketua Umum KONI Buleleng yang diwakili Wakil Ketua II, I Ketut Wiratmaja. KONI Buleleng pun mengapresiasi langkah awal pengurus baru PBVSI, sebagai satu-satunya Pengkab yang menggelar Rakertas, dengan diikuti pengurus lengkap. *k23
Sumber: Nusabali

PVBSI Buleleng Siap Dirikan Akademi Bola Voli

PVBSI Buleleng Siap Dirikan Akademi Bola Voli

PVBSI Buleleng Siap Dirikan Akademi Bola Voli

PVBSI Buleleng Siap Dirikan Akademi Bola Voli

PVBSI Buleleng Siap Dirikan Akademi Bola Voli

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya