0
Thumbs Up
Thumbs Down

Rahasia Sukses BRI: Roh Militansi yang Luar Biasa

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 17 Jun 2019 00:05
Dilihat: 52
Jakarta

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. atau (BRI) memang luar biasa. Selama 14 tahun selalu menjadi bank BUMN dengan laba terbesar. Ini artinya, BRI menyetor dividen dan pajak yang besar bagi negara.

"Ini prestasi membanggakan dan oleh karenanya kami mohon doa agar bisa mempertahankan prestasi ini," ujar Suprajarto, Dirut BRI, dalam acara Halal bi Halal dengan Para Pemimpin Redaksi di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga: Bos BRI Raih Penghargaan dari The Asian Banker

Kita semua tahu, pada 2018 BRI mampu membukukan laba bersih Rp 32,4 triliun di 2018. Laba ini naik 11,6% dibandingkan 2017. Sementara pada kuartal I/2019, BRI berhasil meraup laba bersih konsolidasi sebesar Rp8,20 triliun, tumbuh 10,42% (year-on-year/yoy).

"Sebenarnya kami ini tidak pintar-pintar amat," cerita Suprajarto. Hanya saja, lanjutnya, BRI mempunyai senjata yang mungkin tidak dimiliki bank BUMN lainnya. "Modal kita Cuma satu, yaitu roh militansi yang luar biasa," tegas Supra.

Di lapangan, semangat luar biasa inilah yang membedakan orang-orang BRI. "Orang-orang kami begitu lincah, berani, ngotot dan berani mengejar peluang habis-habisan," tambahnya. Hal ini, lanjutnya, diakui oleh para pesaingnya. "Saking semangatnya, di lapangan sering terjadi gesekan dengan pesaing-pesaing kami," tandas Supra.

Yang menarik, walaupun BRI dikenal sebagai bank yang dekat dengan UKM, tapi sektor e-channel-nya juga meningkat. Hal ini bisa dilihat pada transaksi libur lebaran.

"Internet Banking BRI selama H-14 hingga Hari H lebaran rata-rata per hari terdapat 3,42 juta kali transaksi, naik sebesar 31,27 persen dibandingkan rata-rata per hari pada periode Januari April 2019 yakni sebesar 2,61 juta kali transaksi," jelasnya.

Sedangkan, transaksi Mobile Banking BRI juga mengalami kenaikan serupa yakni selama H 14 hingga Hari H lebaran rata-rata per hari terdapat 1,12 juta kali transaksi, naik sebesar 9,4 persen dibandingkan rata rata per hari pada periode Januari April 2019 yakni sebesar 1,09 juta kali transaksi.

Nah, bila dibandingkan dengan tahun 2018 lalu, kedua transaksi baik Internet Banking maupun Mobile Banking mengalami kenaikan yang signifikan. Internet Banking BRI naik 109,75 persen dari 1,62 juta transaksi pada 2018 naik ke 3,42 juta transaksi pada 2019. Mobile Banking BRI naik sebesar 23,4 persen dari 964 ribu transaksi ke 1,12 juta transaksi. Demikian keterangan Supra.

Tak heran, kalau BRI merencanakan akan menambah satelit lagi. "Kami ingin agar BRI Link bisa lebih cepat dan lebih dapat diandalkan," urai Supra.

Di samping itu, lanjut Supra, tentunya dengan IT juga akan tercipta efisiensi yang luar bisa. "Juga rasa aman bagi konsumen, karena ada back up satelit," tutupnya.

Tapi, sekali lagi, Supra mengingatkan bahwa semua itu tak akan terjadi tanpa semangat juang yang tinggi. "Sekali lagi kunci suksesnya adalah roh militansi yang luar biasa," tandasnya.

Penulis: Muhamad Ihsan

Editor: Fajar Sulaiman


Foto: Muhamad Ihsan

Sumber: wartaekonomi

Rahasia Sukses BRI: Roh Militansi yang Luar Biasa

Rahasia Sukses BRI: Roh Militansi yang Luar Biasa

Rahasia Sukses BRI: Roh Militansi yang Luar Biasa

Rahasia Sukses BRI: Roh Militansi yang Luar Biasa

Rahasia Sukses BRI: Roh Militansi yang Luar Biasa

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya