0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ralf Rangnick: Jadon Sancho Tak Kuat Pikul Ekspektasi di Man. United

Football5star
Football5star - Wed, 19 Jan 2022 08:56
Dilihat: 75

Football5Star.com, Indonesia - Sudah lebih dari separuh musim berlalu, Jadon Sancho belum juga menunjukkan kelasnya sebagai pemain hebat di Manchester United. Gagal memukau Ole Gunnar Solskjaer, eks bintang Borussia Dortmund itu menghadapi situasi yang sama di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Manchester United mengeluarkan uang 85 juta euro untuk membeli Sancho dari Dortmund. Datang dengan status salah satu bintang Bundesliga, para fan Red Devils menaruh harapan tinggi. Namun, dia ternyata tak bisa langsung menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang piawai membuat gol dan assist.

Dalam pandangan Rangnick, ekspektasi yang tinggi jadi masalah utama Sancho. Dia terang-terangan menyebut pemain berumur 21 tahun itu tak kuat memikul ekspektasi yang beda dan jauh lebih besar sebagai bagian skuat Man. United. Ini situasi yang benar-benar baru bagi pemain didikan Manchester City tersebut.

Getty Images

"Ini liga dan kompetisi yang berbeda. Di sini, permainan lebih menuntut fisik dan ekspektasi juga lebih tinggi. Ketika datang ke Borussia Dortmund sebagai pemain, umurnya baru 18 tahun. Kini, dalam umur 21 tahun, dia bermain di salah satu klub terbesar dunia," urai Ralf Rangnick seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Rangnick menambahkan, "Jelas sangat berbeda ketika dia datang sebagai anak 18 tahun dan tak dikenal. Ekspektasi yang ada jauh lebih rendah dibanding situasi ketika datang ke klub seperti Manchester United pada umur 21 tahun dengan nilai transfer tinggi."

Ralf Rangnick Siap Bantu Jadon Sancho

Menurut Ralf Rangnick, ada ekspektasi sangat tinggi terhadap Jadon Sancho ketika diboyong Manchester United dari Borussia Dortmund. Dia adalah harapan baru untuk jadi lokomotif Red Devils dalam upaya mengembalikan kejayaan yang memudar sepeninggal Sir Alex Ferguson.

"Semua orang berharap dia akan jadi salah satu pemain terbaik di tim. Secara psikologis dan emosional, ini situasi yang lebih menantang ketimbang saat dia berada di Dortmund. Namun, inilah langkah yang harus diambilnya untuk jadi pemain papan atas di klub iniu untuk 10 tahun ke depan," kata Rangnick.

Getty Images

Tahu persis masalah yang dihadapi Sancho, Rangnick siap memberikan bantuan. "Kami dapat memberikan panduan, uluran tangan dan menunjukkan kepada dia bahwa kami coba mendampinginya. Kami akan memberikan semua bantuan yang dibutuhkannya. Namun, ini juga tergantung kepada dirinya," ujar dia lagi.

Dalam pandangan Rangnick, itulah satu-satunya hambatan Sancho di Man. United. Dari sisi teknis, dia sama sekali tak melihat ada masalah. Termasuk soal posisi dalam permainan yang kerap jadi perdebatan para fan. Saat latihan, sang pemain mampu tampil bagus.


Hal terpenting, kata Ralf Rangnick, Jadon Sancho harus mampu menduplikasi performa latihan pada pertandingan yang sesungguhnya. Dia mengaku sudah menyampaikan itu kepada sang pemain dan berharap para fan Red Devils akan segera melihat Sancho tampil seperti saat membela Dortmund di Bundesliga.

Sumber: Football5star

Ralf Rangnick: Jadon Sancho Tak Kuat Pikul Ekspektasi di Man. United

Ralf Rangnick: Jadon Sancho Tak Kuat Pikul Ekspektasi di Man. United

Ralf Rangnick: Jadon Sancho Tak Kuat Pikul Ekspektasi di Man. United

Ralf Rangnick: Jadon Sancho Tak Kuat Pikul Ekspektasi di Man. United

Ralf Rangnick: Jadon Sancho Tak Kuat Pikul Ekspektasi di Man. United

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya