0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ratusan Orang Bersih-Bersih Sampah di Pantai Palu

okezone
okezone - Sun, 18 Aug 2019 12:19
Dilihat: 31
Ratusan Orang Bersih-Bersih Sampah di Pantai Palu

PALU - Ratusan orang dari berbagai komunitas peduli lingkungan, pelajar dan warga membersihkan Pantai Teluk Palu di kawasan eks Masjid Terapung Kelurahan Lere Kota Palu, Sulawesi Tengah. Aksi bersih-bersih ini merupakan program "Menghadap Laut 2.0" yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Pandu Laut Nusantara dan puluhan komunitas pecinta laut.

Kegiatan yang digelar Minggu pagi (18/8/2019) dan serentak di 74 titik termasuk di pantai dan sungai di sejumlah daerah di Indonesia itu dilaksanakan juga untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun.

Kepala Stasiun, Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palu Kementerian Kelautan dan Perikanan Khoirul Makmum mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk mengedukasi masyrakat tentang menjaga lingkungan dari sampah. Terutama sapah plastik yang menurutnya banyak membahayakan ekosistem laut.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat dan warga di sekitar akan pentingnya membersihkan pantai dan laut dari sampah," ujarnya di Pantai Teluk Palu di kawasan eks Masjid Terapung Kelurahan Lere Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Khoirul menambahkan, kegiatan bersih-bersih pantai tersebut sangat penting mengingat sampah merupakan persoalan seluruh pihak dan menjadi pekerjaan rumah hampir di seluruh negara di dunia.

Khoirul berharap kegiatan yang diadakan mulai tahun 2018 itu dapat menumbuhkan animo dan semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai dan laut demi lestarinya sumber daya laut agar dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang.

"Sampah plastik menjadi masalah di seluruh dunia dan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan tersebut," ucapnya

Sementara itu salah satu peserta bernama Sandi mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan tahunan itu. Bahkan diriya berharap aksi bersih-bersih pantai dari sampah ini bisa dilakukan sesering mungkin.


"Aksi-aksi seperti ini penting dilakukan sesering mungkin sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agat animo dan semangat mereka dalam menjaga kebersihan pantai dan laut dari sampah tumbuh," ucapnya dikutip dari Antaranews.

Sumber: okezone

Ratusan Orang Bersih-Bersih Sampah di Pantai Palu

Ratusan Orang Bersih-Bersih Sampah di Pantai Palu

Ratusan Orang Bersih-Bersih Sampah di Pantai Palu

Ratusan Orang Bersih-Bersih Sampah di Pantai Palu

Ratusan Orang Bersih-Bersih Sampah di Pantai Palu

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya