0
Thumbs Up
Thumbs Down

Razia Prokes di Denpasar Resmi Dihentikan

Nusabali
Nusabali - Thu, 19 May 2022 06:31
Dilihat: 43
Razia Prokes di Denpasar Resmi Dihentikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memperbolehkan masyarakat untuk tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan terutama ruang terbuka.

Meskipun demikian Presiden meminta agar masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas di dalam ruangan atau saat berada di transportasi publik. Selain itu Presiden menyarankan masyarakat yang sedang sakit batuk, pilek serta lansia dan kelompok masyarakat yang memiliki komorbid untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas.

Terkait hal tersebut, Satpol PP Kota Denpasar pun resmi menghentikan sidak prokes terutama pemakaian masker secara total mulai, Rabu (18/5). Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana, Rabu kemarin.

Sementara itu, dari tahun 2020 hingga 17 Mei 2022, total pelanggar yang terjaring sebanyak 6.864 orang dengan tindakan, sebanyak 4.266 orang dilakukan pembinaan dan sebanyak 2.600 orang dikenakan denda sebesar Rp 100.000 per orang. Total denda yang dikumpulkan Satpol PP Kota Denpasar sebanyak Rp 260.000.000.

Meskipun begitu, pihaknya akan mengalihkan dengan sidak swalayan terkait dengan penerapan aplikasi PeduliLindungi. "Sesuai pernyataan Pak Presiden maka sidak masker mulai hari ini (kemarin) kami hentikan. Senin, kami akan mulai sidak ke swalayan (terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi, Red)," kata Sudarsana.

Seperti diketahui, Kota Denpasar adalah daerah di Bali yang paling gencar menggelar sidak masker. Sidak masker oleh Tim Yustisi ini digelar setiap Senin hingga Jumat dengan menyasar jalan-jalan protokol ataupun kawasan dengan mobilitas tinggi.

Selain itu, juga digelar sidak dengan cara mobiling setiap Sabtu dan Minggu maupun hari libur dengan menyasar tempat-tempat keramaian. *mis
Sumber: Nusabali

Razia Prokes di Denpasar Resmi Dihentikan

Razia Prokes di Denpasar Resmi Dihentikan

Razia Prokes di Denpasar Resmi Dihentikan

Razia Prokes di Denpasar Resmi Dihentikan

Razia Prokes di Denpasar Resmi Dihentikan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya