0
Thumbs Up
Thumbs Down

Redmi 8 vs Redmi 8A: Duo Low-end Menarik di Penghujung Tahun

telsetNews
telsetNews - Wed, 04 Dec 2019 17:20
Dilihat: 61

Jakarta -Usai Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro yang dipersiapkan untuk bersaing di segmen menengah, Xiaomi menghadirkan amunisi baru.Brand asal China ini membawa Redmi 8 dan Redmi 8A untuk "bertarung" di kelasentry-level danlow-enddi Indonesia.

Redmi 8A di Indonesia menjadi versi murah yang dibawa Xiaomi untuk menemani "sang kakak", Redmi 8. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,3 jutaan. Sedangkan Redmi 8, dihargai mulai dari Rp 1,7 jutaan.

Dilepas dengan harga yang berbeda, lantas apasih perbedaan antara keduanya? Oleh sebab itu, timTelset.id akan sedikit mengulas perbandingan Redmi 8A vs Redmi 8.

{Baca juga:Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Dalam tulisancompare ini, kami akan mengulas dari sisi desain, spesifikasi, hingga kameranya.So, simak baik-baik!

Desain

Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia mengusung layar dan desain depan yang tergolong mainstream. Redmi 8 punya layar berukuran 6,22 inci, sementara Redmi 8A dibekali layar 6,2 inci. Kedua layarnya punya resolusi yang sama, yakni HD+ dan telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Desain layarnya memanjang, dan punyanotch di bagian atasnya sebagai tempat bagi kamera depan.Bezel di sisi kiri dan kanan lumayan tipis, tapi untuk dagu, cukup tebal.Nah, berbicara soal bagian dagu ataubezel bawah, terdapat logo Redmi yang mengingatkan kita pada desainsmartphone Nokia kelas menengah.

{Baca juga: Resmi! Redmi 8 dan Redmi 8A Ramaikan Segmen Entry Level}

Pindah ke bagian belakang, barulah terdapat perbedaan yang cukup signifikan. 8A punyabody dengan warnamatte, sedangkan Redmi 8 dikemas dalambody yang jauh lebihgonjreng atauglossy.

Redmi 8 hadir dalam tiga varian warna glossy, Sapphire Blue, Ruby Red, dan Onyx Black. Sementara Redmi 8A menawarkan tiga opsi warna, yakni Ocean Blue, Sunset Red, Midnight Black.

{Baca juga: Resmi Meluncur, Redmi 8A Dibandrol Rp 1.4 Juta}

Perbedaan lain di bagian belakang adalah bentukframe kamera dan kehadiran sensor sidik jari. Redmi 8 memilikiframeberwarna hitam sebagai tempat bagi dua kamera, sensor sidik jari dan logo Redmi. Letakframe ini tepat di bagian tengahbody, mirip seperti Redmi Note 8 Pro.

Sementara seri yang murah, punuyaframe minimalis di bagian tengah. Isiframe tersebut hanyalah kamera dan LED Flash saja. Intinya, Redmi 8 terlihat lebih mewah, sementara 8A jauh lebih sederhana dan minimalis.

Spesifikasi dan Kamera

Apabila membahas dari sisi prosesornya, kedua smartphone ini punya jenis SoC yang sama, yakni Qualcomm Snapdragon 439.Prosesor tersebut sama dengan Redmi 7A yang dirilis pada Agustus lalu di Tanah Air.

Begitu juga dengan baterai. Keduasmartphone tersebut ditopang oleh baterai berkapasitas 5,000 mAh dan didukung olehfast charging berkecepatan 18W.

{Baca juga: Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi 8}

Konfigurasi berbeda justru berada di sektor RAM dan memori penyimpanan. Sang kakak punya konfigurasi 3GB/32GB dan 4GB/64GB, sementara Redmi 8A hanya 2GB dan memori internal 32GB. Keduanya juga telah berjalan di atas MIUI 11 berbasis Android Pie.

Mengulas soal kamera. Keduanya pun punya konfigurasi kamera yang cukup jauh berbeda. Redmi 8 punya total tiga kamera, sementara sang adik hanya 2 kamera saja.

Seri 8 mengadopsi teknologidual-camera dengan lensa utama 12MPaperture f/1.8 dan lensadepth 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, hanya 8MPaperture f/2.0.

{Baca juga: Pakai Snapdragon 439, Ini Hasil Tes Benchmark Redmi 8}

Lalu untuk 8A, punya lensa 12MPaperture f/1.8 di belakang, dan 8MP di bagian depan. Seluruh kamerasmartphone Redmi terbaru ini telah didukung oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan hasil tangkapannya.

Rencananya, penjualan perdana Redmi 8 dan Redmi 8A dimulai pada tanggal 12 Desember 2019 di Shopee, Mi.com, dan authorized Mi Store. Untuk penjualan offline akan diumumkan segera. (FHP)


Artikel Redmi 8 vs Redmi 8A: Duo Low-end Menarik di Penghujung Tahun dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

Redmi 8 vs Redmi 8A: Duo Low-end Menarik di Penghujung Tahun

Redmi 8 vs Redmi 8A: Duo Low-end Menarik di Penghujung Tahun

Redmi 8 vs Redmi 8A: Duo Low-end Menarik di Penghujung Tahun

Redmi 8 vs Redmi 8A: Duo Low-end Menarik di Penghujung Tahun

Redmi 8 vs Redmi 8A: Duo Low-end Menarik di Penghujung Tahun

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya