0
Thumbs Up
Thumbs Down

Resmi Berakhir, Begini Gelaran Closing Ceremony Farmasi Cup 2021

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 29 Nov 2021 17:31
Dilihat: 126

Rangkaian acara Farmasi Cup 2021 telah selesai diselenggarakan. Berakhirnya acara ini ditandai dengan berlangsungnya acara Closing Ceremony Farmasi Cup 2021 pada tanggal 19 November 2021. Pada tahun ini, Closing Ceremony Farmasi Cup turut dimeriahkan oleh band papan atas asal ibu kota Jakarta, Reality Club.

Malam penutupan tersebut juga sekaligus menjadi malam awarding yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta Farmasi Cup tahun ini. Dengan mengusung tema The Resilient Century: Unleash Your Inner Warrior Farmasi Cup 2021 sukses menggelar Esports Competition, Band & Dance Competition, Virtual Run, dan Social Project berupa Charity Auction di tengah kondisi pandemi yang masih berjalan.

Baca Juga: MOVI Kenalkan Produk Dalam Negeri di Ajang Internasional World Superbike Mandalika 2021

Farmasi Cup 2021 dibuka secara resmi pada tanggal 23 Oktober 2021. Pembukaan secara simbolis berupa penyerahan obor secara bergantian dari Akhmad Abdil Haq selaku ketua Farmasi Cup 2021 kepada Muhammad Farhan Fahreza selaku ketua BEM dan berakhir kepada Prof. Dr. Apt. Satibi Ali Kusnadi, S.Si. M.Si selaku Dekan Fakultas Farmasi UGM sebagai simbol bahwa Farmasi Cup telah berlangsung dari tahun ke tahun dan resmi dibuka.

Acara Farmasi Cup 2021 kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan Dance Competition pada tanggal 23-24 Oktober 2021, Charity Auction pada tanggal 27-29 Oktober 2021, Malam Atlet pada tanggal 29 Oktober 2021, Periode Virtual Run pada tanggal 8-13 November 2021, Final Dance Competition pada tanggal 14 November 2021, dan ditutup dengan Closing Ceremony pada tanggal 19 November 2021.

Esports Competition yang diadakan oleh Farmasi Cup tahun ini terdiri dari 3 cabang, yaitu MLBB 5v5, PUBGM, dan Magic Chess. Pertandingan ini diikuti oleh fakultas kesehatan dan non-kesehatan se-Indonesia. Pertandingan tersebut disiarkan langsung melalui kanal YouTube Farmasi Cup. Selain itu, hadirnya caster di tengah-tengah siaran langsung diikuti dengan komentar-komentar penyemangat dari para pendukung tim yang bertanding menambah keseruan suasana pertandingan tersebut.

Sama halnya dengan Esports Competition, Band & Dance Competition juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Farmasi Cup. Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, Band & Dance Competition yang semula hanya diperuntukkan untuk siswa/i SMP dan SMA/sederajat di Yogyakarta, kini dapat diikuti oleh masyarakat umum dari usia 15-23 tahun ini mengangkat tema Rhythm of Creativity.

Inovasi lain yang dilakukan oleh Farmasi Cup 2021 adalah penyelenggaraan Virtual Run, yaitu lomba lari secara virtual yang memungkinkan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing tanpa harus khawatir dengan adanya kerumunan. Selain itu, sebagian dari uang pendaftaran akan disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan sesuai dengan slogannya, yaitu Your Footstep is Charity. Kegiatan donasi lain yang diadakan Farmasi Cup adalah Charity Auction yang diselenggarakan di Instagram Farmasi Cup (@farmasicup) berupa lelang karya dari teman-teman Yayasan Panti Asuhan Bina Siwi yang nantinya seluruh hasil lelang akan disalurkan untuk membantu Panti Asuhan Bina Siwi yang terdampak oleh pandemi.

Semarak Farmasi Cup 2021 tidak hanya berhenti di situ saja. Dalam acara puncak malam penutupan Farmasi Cup 2021, para panitia menyiapkan drama musikal yang juga diperankan oleh beberapa panitia Farmasi Cup 2021 sebagai persembahan terakhir dan rasa apresiasi kepada para peserta yang telah meramaikan acara Farmasi Cup 2021.

Bercerita mengenai dunia Farmasi Cup yang selalu bahagia, drama musikal ini sukses menghibur kurang lebih 2.000 penonton online di kanal YouTube Farmasi Cup. Kebahagiaan dunia Farmasi Cup nyatanya harus terhenti akibat musibah yang melanda. Namun, musibah ini tidak membuat penduduk dunia Farmasi Cup menyerah melainkan terus berusaha mencari inovasi-inovasi baru dan terus berjuang bersama. Akhirnya, berkat usaha dan kerja keras mereka dunia Farmasi Cup kembali bersinar dan semua warrior di dunia Farmasi Cup hidup bahagia.


Acara yang mendapat kurang lebih 2.000 viewers di YouTube pada 3 jam pertama penayangan ini kemudian ditutup dengan ucapan terima kasih oleh MC dan diikuti oleh seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara Farmasi Cup 202. Adapun untuk re-run acara Closing Ceremony Farmasi Cup dapat disaksikan di kanal YouTube Farmasi Cup atau melalui link berikut http://bit.ly/ClosingCeremonyFacup2021.

Sumber: wartaekonomi

Resmi Berakhir, Begini Gelaran Closing Ceremony Farmasi Cup 2021

Resmi Berakhir, Begini Gelaran Closing Ceremony Farmasi Cup 2021

Resmi Berakhir, Begini Gelaran Closing Ceremony Farmasi Cup 2021

Resmi Berakhir, Begini Gelaran Closing Ceremony Farmasi Cup 2021

Resmi Berakhir, Begini Gelaran Closing Ceremony Farmasi Cup 2021

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya