0
Thumbs Up
Thumbs Down

Resmi Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas Bola Basket Indonesia

Antvklik
Antvklik - Tue, 20 Jul 2021 06:30
Dilihat: 51

antvklik.com - Tuntas sudah proses naturalisasi tiga pemain asing untuk Timnas Bola Basket Indonesia, setelah Dame Diagne, Serigne Modou Kane, dan Marques Bolden diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia.

Kegiatan yang bertempat di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada senin siang (19/7/21), berlangsung dengan khidmat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian pembacaan naskah pelantikan serta pembacaan janji setia kepada Negara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM DKI Jakarta Ibnu Chulun. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Sutirah).

Ketiga pemain naturalisasi tersebut saat diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) memakai setelan jas hitam. Kemeja putih dan dasi warna merah. Mereka berpeci. Karena masih dalam masa pandemi, mereka melengkapi diri dengan mengenakan masker dan sarung tangan putih sebagai bentuk menegakkan protokol kesehatan.

"Mereka sangat bahagia dan bangga sudah resmi menjadi WNI. Mereka bertekad akan memberikan segala kemampuannya di lapangan untuk Indonesia dan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa Indonesia menjadi tim yang diperhitungkan di level international," terang Manajer Timnas Bola Basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella.

Maulana Fareza Tamrella yang akrab disapa Mocha itu, mengatakan kontribusi ketiga pemain naturalisasi ini akan dilihat pada ajang FIBA Asia Cup 2021 Agustus nanti. Mereka akan berkolaborasi dengan Lester Prosper dan Brandon Jawato. Kedua nama terakhir juga gabung Timnas Bola Basket Indonesia melalui jalur naturalisasi.

Selama ini, mereka sudah berlatih bersama Timnas Bola Basket Indonesia untuk persiapan FIBA Asia Cup 2021. Bahkan Prosper dan Jawato sudah pernah membela Merah Putih pada ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup.

"Dengan gabungnya naturalisasi tiga pemain ini, kami sangat optimistis bisa bermain di FIBA World Cup 2023 dengan menembus peringkat delapan di FIBA Asia Cup nanti," tegas Mocha.

Saat pengambilan sumpah, Manajer Maulana Fareza Tamrella ikut mendampingi ketiga pemain naturalisasi tersebut. Hadir pula Wakil Sekjend PP Perbasi Achmad Ferdy Zain.

Sekjend PP Perbasi Nirmala Dewi menyambut baik naturalisasi duo Senegal Dame Diagne dan Serigne Modou Kane. Kemudian juga Marques Bolden yang kelahiran Texas 17 April 1988.

"Kami senang mereka sudah menjadi WNI. Kami sangat yakin bisa bersaing dan bawa bangga Indonesia dengan suntikan tenaga segar dari mereka," terang Nirmala.

ame Diagne, Serigne Modou Kane, dan Marques Bolden didampingi Manajer Timnas Bola Basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella ketika diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia ( Foto : Kumham)


Di sisi lain, dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta memberikan pesan kepada Pewarganegara yang dilantik agar selalu setia kepada Negara dan UUD 45. Mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai Ideologi Negara kita. Harus memiliki jiwa Nasionalisme untuk membela Negara kesatuan Repubik Indonesia dan harus betul-betul harus mencintai Negara Indonesia.(*)

Sumber: Antvklik

Resmi Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas Bola Basket Indonesia

Resmi Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas Bola Basket Indonesia

Resmi Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas Bola Basket Indonesia

Resmi Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas Bola Basket Indonesia

Resmi Naturalisasi Tiga Pemain untuk Timnas Bola Basket Indonesia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya