0
Thumbs Up
Thumbs Down

Review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015 : Tipe Terbaik Dari Raja MPV

Mobilmo
Mobilmo - Sat, 05 May 2018 08:00
Dilihat: 1706
PENGANTAR TOYOTA GRAND NEW VELOZ 2015

Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Avanza, mobil segmen MPV yang sudah menjadi mobil sejuta umat. Avanza merupakan mobil yang diproduksi oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk ternama, yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Avanza mengalami full model change pada 7 november 2011 yang menandai dimulainya generasi kedua yang dikenal sebagai All New Toyota Avanza. Pada 2013 mendapatkan penambahan dalam hal kenyamanan, keselamatan dan pembaruan interior. Berlanjut ke 2015, hadir dengan Grand New Avanza dan Grand New Veloz menggunakan mesin terbaru Dual VVT-i. Untuk lebih lengkapnya, mari ikuti review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015.

EKSTERIOR TOYOTA GRAND NEW VELOZ 2015

Dari kemunculan awalnya, Avanza sudah menggebrak dan memberikan warna baru untuk segmen MPV di Indonesia. Avanza boleh dibilang menjadi pemicu utama pabrikan atau merk lain menghadirikan MPV di pasar otomotif tanah air. Mari kita jelajahi review Toyota Grand New Veloz 2015.

  • Sisi depan

Seiring berjalannya waktu, konsumen menyukai desain mobil yang sporty, maka Avanza Veloz 2015 ini mengikuti kemauan dari konsumennya. Di sisi depan grill tebal dengan desain terbaru ditampilkan, memberikan kesan percara diri bagi yang mengendarainya, lampu juga mendapat desain yang lebar dengan kombinasi projector halogen nan stylish.

  • Sisi samping

Dari bagian samping tidak begitu banyak ornament baru ditampilkan, tetapi tetap enak dilihat. Lekukan garis masih ditampilkan dari bodi samping depan yang menanjak ke bagian belakang. Sepion model baru juga disematkan pada Avanza Veloz 2015, serta dilengkapi dengan lampu sepion disisi sampingnya. Bergerak kebawah, pelek terbaru begitu bagus terlihat, cocok dengan desain MPV yang stylish dan modern. Untuk ukuran ban, dirasa sudah cukup baik untuk menopang MPV tujuh orang penumpang ini, dengan ukuran detail 185/65 R15.

  • Sisi belakang

Bagian belakang Avanza Veloz 2015 juga masih di iringi desain sporty dan disisipkan desain lancip di setiap ujungya. List chrome tebal di belakang yang menarik, di sisi atas juga terdapat rear spoiler dengan stop lamp ditengahnya menjadikan MPV sejuta umat ini jauh lebih menarik.

>>> Klik sini untuk lihat perhitungan dana saat membeli mobil Toyota Avanza Veloz 2015

INTERIOR TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

  • Dashboard

Seperti yang kami bilang di awal, mobil ini sangat stylish bahkan hingga ke bagian dalamnya. Penampilan dashboard Avanza Veloz begitu memanjakan mata, ditambah dengan desain warna new all black tone. Pada sisi tengahnya terdapat LCD dengan ukuran 6.1 inci yang akan menemani anda untuk memutar audio, sudah ada socket USB, radio AM/FM. Untuk menunjang audio, sudah disematkan juga speaker depan dan juga belakang supaya audio lebih maksimal.

  • Setir

Kemudi Avanza Veloz 2015 ini memiliki tiga palang dengan pengaturan audio di sisi kirinya. Pengaturan audio diantaranya adalah tinggi rendahnya volume dan juga next or back music. Selain itu lingkar kemudi Avanza Veloz di desain lebih stylish dan cukup. Setir ini sudah mengadopsi EPS sehingga mudah dikendarai, anda pun dapat mengatur posisi setir sesuai dengan kebutuhan.

Layar informasi bagi pengendara seputar mobilnya pun cukup informatif, paduan antara analog dan digital menjadikan informasi mudah dipahami.

  • Kursi dan kabin

Soal kursi, mobil ini memiliki kursi dengan warna yang senada dengan kabinnya, cenderung gelap namun tetap elegan. Kursi yang dapat menampung tujuh orang dalam kabin dirasa lebih dari cukup, jarak kepala dan atap lalu kaki dengan jok depan masih memiliki ruang bahkan untuk orang dewasa sekalipun dengan tinggi 170 cm. Kabin Avanza Veloz memang luas, maka tidak heran mobil ini laku keras, kenyamanan bisa dibilang baik untuk perjalanan jauh pun masih oke.

>>> Silahkan klik sini untuk lihat harga mobil Toyota Avanza Veloz dalam kondisi bekas

FITUR TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

  • Fitur penunjang kenyamanan

Indicator kenyamanan memang banyak, salah satunya adalah kelengkapan penunjang kenyamanan itu sendiri seperti AC, Pemanas, Ventilasi AC Belakang, kursi pengemudi yang dapat di sesuaikan, adjustable seats, bahkan headrest pun menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kenyamanan. Beruntung semua yang disebutkan tadi ada pada Avanza Veloz 2015.

  • Fitur keselamatan

Toyota sudah memberikan beberapa fitur keselamatan untuk Avanza Veloznya. Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan sudah, ABS, crash sensor, pelindung benturan depan, pelindung benturan samping, seatbelt tiga titik, seatbelt dengan pretensioner force dan Isofix.

>>> Mari klik sini untuk simak review mobil Toyota lainnya

OPERASI TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

Setelah puas mengulas eksterior, interior hingga fitur tiba saatnya mengulas bagian pusat kerja mesin. Avanza Veloz 2015 memiliki mesin bertipe dual VVT-I dengan 4 silinder dan 16 katup yang memiliki kapasitas mesin 1.329. Sistem pembakaran EFI, dengan kecepatan maksimal 96 Hp pada 6.000 rpm, dan torsi maksimal 12.3 kgm pada 4.200 rpm. Mesin ini dirasa cukup untuk menopang badan Avanza Veloz bahkan dengan full penumpang didalamnya.

SPESIFIKASI TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015
Mesin
Tipe mesinDual VVT-I, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC
Kapasitas mesin1.329 cc / 1.496 cc
Tenaga maksimal96 hp @ 6.000 rpm / 103 hp @ 6.000 rpm
Torsi maksimal12.3 kgm @ 4.200 rpm / 13.9 kgm @4.200 rpm
Dimensi
P x L x T4200 mm x 1660 mm x 1695 mm
Ground clearance200 mm
Jarak sumbu roda2655 mm
Velg & Ban
Ukuran pelek15 inci
Ukuran ban185/65
Jenis banRadial
Suspensi
Suspensi depanMacPherson Strut
Suspensi belakangMulti-Link
Jenis shockbreakerCoil Spring
KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015
KelebihanKekurangan
Model sportyMaterial masih kurang baik
Mesin VVT-i lebih efisien
Harga resale cukup stabil
Peradaman kabin lumayan bagus
DAFTAR HARGA TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015
Tipe mobilHarga Toyota Grand New Avanza Veloz
Grand New Veloz 1.3 M/TRp 204.200.000
Grand New Veloz 1.3 A/TRp 216.000.000
Grand New Veloz 1.5 M/TRp 215.100.000
Grand New Veloz 1.5 A/TRp 226.900.000
VIDEO TOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

KESIMPULANTOYOTA GRAND NEW AVANZA VELOZ 2015

Tidak bisa dipungkiri bahwa segmen MPV merupakan salah satu yang baling banyak dibutuhkan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Toyota Avanza Veloz 2015 sudah memenuhi keinginan mereka yang menginginkan mobil dengan kabin luas, nyaman, dilengkapi dengan fitur hiburan yang cukup serta keselamatan yang baik. Salah satu kelebihan Avanza yang membuat mobil ini laku adalah harga jual kembali yang masih stabil. Maka jika anda memiliki kriteria mobil seperti di atas bisa memilih Avanza Veloz 2015 ini. Jangan lupa cari mobil bekas dengan berkualitas bagus hanya di cintamobil.com.

The post Review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015 : Tipe Terbaik Dari Raja MPV appeared first on Mobilmo.Com.

Sumber: Mobilmo

Review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015 : Tipe Terbaik Dari Raja MPV

Review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015 : Tipe Terbaik Dari Raja MPV

Review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015 : Tipe Terbaik Dari Raja MPV

Review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015 : Tipe Terbaik Dari Raja MPV

Review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015 : Tipe Terbaik Dari Raja MPV

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya