0
Thumbs Up
Thumbs Down

RI Diproyeksi Banjir Lowongan Kerja Baru

Nusabali
Nusabali - Fri, 26 Feb 2021 13:57
Dilihat: 51
RI Diproyeksi Banjir Lowongan Kerja Baru
Nantinya dana asing tersebut akan disalurkan ke proyek-proyek tertentu. Anggota Dewan Pengawas LPI, Darwin Cyril Noerhadi mengatakan investasi yang masuk lewat LPI itu bisa menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja. Sehingga keuntungan dibentuknya lembaga ini sebenarnya sangat luas.

"Tentu kita melihat investasi menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi menciptakan lapangan kerja. Jadi topik SWF sebagai harapan untuk menyerap lapangan kerja itu ada dalam UU Cipta Kerja bab 10," katanya dalam webinar ' SWF: Strategi Pendanaan Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan', seperti dilansir detikcom, Kamis (25/2).

Darwin menyebut LPI bisa menyerap 36 ribu tenaga kerja dalam waktu dekat. Itu bisa terjadi jika ada investasi yang masuk sejumlah US$ 2 miliar atau setara Rp 28,18 triliun (kurs Rp 14.090/US$) hingga kuartal II-2021 ini.

Tak hanya itu, jika LPI bisa menyerap investasi US$ 2 miliar masuk ke Indonesia di kuartal II-2021 ini, bisa menyumbang ekonomi tumbuh 1,08% per tahun.

"Secara sederhana dengan asumsi-asumsi yang ada mengatakan bahwa bila ada investasi senilai katakanlah US$ 2 miliar investasi di Indonesia pada kuartal II-2021 akan memberikan pertumbuhan ekonomi sebesar 1,08% per tahun dan memberikan kontribusi sebesar 33 point year on year (yoy) serta menyerap 36 (ribu) tenaga kerja," ucapnya.

Dengan adanya LPI, diharapkan bisa mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia yang tak cukup jika hanya bermodalkan APBN atau penugasan BUMN.

"Harapannya menjawab persoalan kebutuhan infrastruktur yang sedemikian besar sebagai negara yang berkembang. Infrastruktur baik jalan tol, pelabuhan udara, pelabuhan laut, itu perlu tetap dibangun dan ada gap pendanaan," ucapnya. *
Sumber: Nusabali

RI Diproyeksi Banjir Lowongan Kerja Baru

RI Diproyeksi Banjir Lowongan Kerja Baru

RI Diproyeksi Banjir Lowongan Kerja Baru

RI Diproyeksi Banjir Lowongan Kerja Baru

RI Diproyeksi Banjir Lowongan Kerja Baru

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya