0
Thumbs Up
Thumbs Down

Robert Alberts Buka-bukaan Soal Persib di Final Piala Menpora 2021

Football5star
Football5star - Thu, 29 Apr 2021 11:52
Dilihat: 74

Football5Star.com, Indonesia - Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, buka-bukaan soal performa buruk timnya pada final Piala Menpora 2021. Dua kali menghadapi Persija Jakarta pada final itu, Maung Bandung selalu kalah. Mereka takluk 0-2 pada leg I di Sleman dan 1-2 pada leg II di Solo.

Kegagalan Persib menjuarai Piala Menpora 2021 menimbulkan kekecewaan. Sejumlah bobotoh mengaku kesal karena tim asuhan Alberts tampil seperti tanpa nyali. Ironisnya, itu terjadi pada laga melawan Persija, musuh bebuyutan mereka saat ini.

Mengenai hal itu, Alberts mengungkapkan satu sebab. Itu adalah perubahan orientasi dan ekspektasi. Hal itu secara langsung berpengaruh pada tuntutan terhadap para pemain. Padahal, mereka sejatinya belum berada pada kondisi ideal.

Perjalanan PERSIJA Jakarta menjadi juara di Piala Menpora 2021 #PialaMenpora2021#DukungDariRumah pic.twitter.com/8MitokKFUG

- Piala Menpora 2021 (@Liga1Match) April 26, 2021

"Kami bersama Persija memainkan laga terpanjang di turnamen ini. Bisa dilihat pemain juga jadi dipaksa untuk menang, bukan lagi dipaksa bertanding. Jika hanya dipaksa bermain, masih bisa untuk melakukan rotasi lagi. Tapi, ini dipaksa untuk menang dan bisa dilihat pemain kelelahan," urai Robert Alberts seperti dikutip Football5Star.com dari Republik Bobotoh.

Pada awal mengikuti Piala Menpora 2021, Persib Bandung memang tak mematok target tinggi. Robert Alberts hanya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain untuk kembali bermain sepak bola. Itu sebabnya, sepanjang fase grup, dia tak henti melakukan rotasi dan 23 pemain di skuat Maung Bandung mendapatkan jatah tampil.

Akan tetapi, orientasi berubah setelah Persib lolos ke fase gugur. Alberts tak lagi melakukan rotasi karena target pun bergeser. Meskipun hanya menyatakan timnya harus memainkan laga sebanyak mungkin, harapan juara jelas tersirat di sana.

Alberts Ingatkan Posisi Piala Menpora

Lebih lanjut, Robert Alberts mengingatkan bahwa persiapan Persib jelang Piala Menpora 2021 juga sangat pendek. Itu jadi kendala tersendiri. Sudah begitu, mereka pun menghadapi masalah lain selama menjalani turnamen tersebut.

"Jika melihat setelah satu tahun, hanya punya waktu dua pekan untuk melakukan persiapan untuk turnamen ini, dan pemain harus tinggal di ruangan kecil di hotel. Mereka tidak bisa melakukan apa pun," kata Alberts lagi.

Atas pertimbangan itu, Alberts tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pemain Persib Bandung. Lagi pula, dia mengingatkan, Piala Menpora 2021 sejatinya hanyalah test case untuk penyelenggaraan Liga 1 2021. Menurut dia, hal terpenting adalah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mendapatkan izin untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 2021.

"Saya tidak ingin ada pemain yang cedera dan ketika musim dimulai mereka tidak bisa berlatih karena turnamen ini, jadi tujuan turnamen ini juga menjadi salah. Ini adalah persiapan menuju liga," ucap pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Sebelumnya, di laman resmi Persib Bandung, Robert Alberts juga mengungkapkan hal serupa. "Saya masih teguh atas apa yang saya katakan di awal. Turnamen ini bukan soal siapa yang menang. Sebanyak 18 tim Liga 1 adalah pemenangnya, termasuk Persipura, juga seluruh tim Liga 2 jika semua mendapat izin bermain di Liga," kata dia.


The post Robert Alberts Buka-bukaan Soal Persib di Final Piala Menpora 2021 appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Robert Alberts Buka-bukaan Soal Persib di Final Piala Menpora 2021

Robert Alberts Buka-bukaan Soal Persib di Final Piala Menpora 2021

Robert Alberts Buka-bukaan Soal Persib di Final Piala Menpora 2021

Robert Alberts Buka-bukaan Soal Persib di Final Piala Menpora 2021

Robert Alberts Buka-bukaan Soal Persib di Final Piala Menpora 2021

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya