0
Thumbs Up
Thumbs Down

Saatnya UMKM dan Pengusaha Indonesia Go Digital

genpi
genpi - Wed, 18 Nov 2020 23:55
Dilihat: 29

GenPI.co - Digitalisasi menjadi keniscayaan bagi para pelaku UMKM maupun pengusaha Indonesia meningkatkan kinerja usahanya, terutama saat pandemi virus corona (covid-19).

Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo merupakan wadah yang tepat untuk mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM.

BACA JUGA: Ladies, Harga Emas Antam Turun Lagi Lo

Dengan demikian, produk-produk UMKM bisa bersaing dan menembus pasar internasional.

Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi) Susanty Widjaya mengatakan, Indonesia Digital Trade Show in conjunction with Indonesia Local Brands Expo yang digelar secara virtual bisa membuat para pengusaha merek lokal Indonesia dan pelaku UMKM Indonesia go digital.

"Selain itu, juga kembali bangkit dan memiliki semangat lebih untuk makin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia," ujar Susanty, Selasa (17/11).

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi & UKM) Victoria br Simanungkalit (Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM) mengatakan, pihaknya tidak tinggal diam menghadapi situasi seperti saat ini.

Dia menjelaskan, pemerintah maupun swasta turut mendorong pelaksanaan acara ini agar para pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia bisa menembus pasar digital (go digital).

"Selain itu, sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota di Indonesia," sebut Victoria.

Dukungan juga datang dari Kementerian Perdagangan. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Syailendra menjelaskan, pihaknya mendukung penyelenggaraan kegiatan kali ini.

Caranya ialah dengan mengikutsertakan 24 pelaku usaha waralaba dan potensial waralaba secara gratis di saat seperti sekarang ini.

Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya pun memberi dukungan kepada para pelaku usaha kreatif.

"Kami berharap IDTS ini dapat turut menjadi bagian dalam pemulihan perekonomian nasional, peningkatan tingkat konsumsi domestik, serta memperkuat program pemerintah yakni gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI)," kata dia.

BACA JUGA: Bursa 18 November 2020: Saham BBNI dan HMSP Direkomendasi

Direktur PT Sukses Mulya Pratama Nopit Cahyani mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 200 ribu pengunjung serta melibatkan 375 pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia selama acara digelar pada 20 November-7 Desember.

"Tentu ada taste yang berbeda jika dibandingkan dengan pameran offline. Namun, kami tetap optimistis virtual expo ini bisa berjalan dengan sukses," tambah dia. (*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Sumber: genpi

Saatnya UMKM dan Pengusaha Indonesia Go Digital

Saatnya UMKM dan Pengusaha Indonesia Go Digital

Saatnya UMKM dan Pengusaha Indonesia Go Digital

Saatnya UMKM dan Pengusaha Indonesia Go Digital

Saatnya UMKM dan Pengusaha Indonesia Go Digital

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya