0
Thumbs Up
Thumbs Down

Saingi Galaxy Z Fold 2, Huawei Luncurkan Mate X2

Republika Online
Republika Online - Tue, 23 Feb 2021 13:55
Dilihat: 137
Saingi Galaxy Z Fold 2, Huawei Luncurkan Mate X2

SHENZHEN-Huawei meluncurkan flagship lipat terbarunya, Mate X2. Ponsel itu menampilkan desain lipat ke dalam. Menariknya, ponsel ini berbentuk wedge, yakni paling tebal di dekat modul kamera dan secara bertahap mengecil menjadi hanya 4,4 mm di ujung lainnya.

Ujung kamera adalah bagian yang paling tebal. Ini adalah ponsel lipat pertama dengan lensa periskop. Dilansir dari GSMArena, Selasa (23/2), layar bagian dalam berukuran delapan inci diagonal dan memiliki rasio persegi 8:7.1 dan resolusi 2480x2200. Layar eksternal berukuran 6,45 inci diagonal dan memiliki rasio aspek 21:9.

Kedua layar tersebut merupakan panel OLED dengan refresh rate 90Hz. Panel internal mendukung warna DCI-P3, sedangkan panel eksternal tidak. Panel eksternal menang dalam hal rasio pengambilan touch sample, 240Hz vs 180 Hz.

Perbandingan Huawei MateX2 dan Samsung Galaxy Fold 2 - (gsm arena)

Layar bagian dalam menampilkan "lapisan nano yang dikontrol secara magnetis" pertama di industri. Ini adalah cara yang bagus untuk meminimalkan pantulan cahaya dan silau (reflektifitas di bawah 1,5 persen, dibandingkan dengan lima persen atau lebih tinggi untuk Galaxy Z Fold 2). Namun, tidak ada kaca ultra tipis.

Desain engsel memungkinkan telepon ditutup dengan mulus (tanpa celah). Di dalam panel OLED membentuk teardrop untuk meminimalkan lipat. Huawei menggunakan desain engsel yang canggih -panel logam cair dan serat karbon berbasis zirkonium- yang membantu mengurangi berat.

Bobotnya 259g. Sebagian besar bobot itu ada di bagian yang paling tebal, sehingga pengguna tetap bisa memegang ponsel dengan nyaman tanpa membuatnya terbalik. Pengguna bisa menutupnya dengan satu tangan.

Kamera quad di bagian belakang (dikembangkan bersama dengan Leica) dibuat dengan modul utama 50MP f/1.9 dengan sensor RYYB 1/1,28 inci. Kamera ini mendukung OIS dan dapat merekam video 4K. Berkat layar kedua, ini juga dapat digunakan untuk mengambil foto selfie.

Selanjutnya lensa periskop 10x (f/4.4) dengan OIS dan sensor 8MP RYYB. Kamera menawarkan 20x hybrid zoom hingga 100x digital zoom. Ada juga modul zoom jarak menengah dengan sensor 12MP, pembesaran optik 3x, aperture f/ 2.4 dan OIS.

Modul ultrawide juga tersedia dengan sensor 16MP. Ini juga berfungsi sebagai makro (jarak 2,5cm). Panjang fokus yang tepat untuk lensa adalah 17mm, 23mm, 70mm dan 240mm.

Hanya ada satu kamera "depan" dan itu ada di layar kedua. Artinya, tampilan dalam yang besar bebas dari hole dan notch, tetapi pengguna tidak bisa menggunakannya untuk video call. Selain itu, ada pembaca sidik jari yang dipasang di samping, yang berguna jika pengguna memerlukan autentikasi biometrik saat ponsel dibuka.

Berita Terkait
  • Huawei Sarankan Adopsi 5G Pada Proses Produksi Industri
  • Kendala Pasokan, Pengiriman Huawei P50 Berpotensi Mundur
  • Teaser Huawei Mate X2 Bocor Tegaskan Bentuk Lipatan Ponsel
Berita Lainnya
  • Keputusan Griezmann ke Barcelona Dinilai Sebuah Kesalahan
  • Puluhan Wartawan Sleman Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Saingi Galaxy Z Fold 2, Huawei Luncurkan Mate X2

Saingi Galaxy Z Fold 2, Huawei Luncurkan Mate X2

Saingi Galaxy Z Fold 2, Huawei Luncurkan Mate X2

Saingi Galaxy Z Fold 2, Huawei Luncurkan Mate X2

Saingi Galaxy Z Fold 2, Huawei Luncurkan Mate X2

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya