0
Thumbs Up
Thumbs Down

Salah Paham, Kelompok Perguruan Silat Sweeping Rumah Warga

Antvklik
Antvklik - Wed, 07 Aug 2019 04:52
Dilihat: 76
Salah Paham, Kelompok Perguruan Silat Sweeping Rumah WargaDiduga kuat tindakan anarkis para penyerang ini berawal dari kesalahpahaman antar pendekar dengan warga beberapa hari sebelumnya.

newsplus.antvklik.com-Ratusan orang yang diduga dari salah satu perguruan silat melakukan sweeping di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu dini hari (7/8/2019) Aksi sweeping massa ini berbuntut pada pengeroyokan warga dan pengrusakan 20 rumah warga. Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab aksi sweeping ini.

Polisi lepaskan tembakan peringatan, agar massa bubar (Foto; Happy Oktavia)[/caption]

Diduga kuat tindakan anarkis ini berawal dari kesalahpahaman antar pendekar dengan warga beberapa hari sebelumnya.

Aksi sweeping ratusan orang yang diduga dari salah satu perguruan silat di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, berujung anarkis, Rabu dini hari (7/8/2019).

Dengan membawa pentungan dan batu, massa dari berbagai daerah ini melakukan konvoi keliling kecamatan dan melakukan pengerusakan sejumlah rumah warga. Tercatat ada 20 rumah yang dirusak.

Beberapa warga yang sedang melintas di jalan desa juga tidak luput dari amuk massa.

Aksi massa yang semakin beringas ini membuat polisi terpaksa mengeluarkan tiga tembakan peringatan ke udara, agar massa membubarkan diri.

Seperti tak mengindahkan peringatan polisi, massa yang seluruhnya menggunakan sepeda motor ini malah menggeber-nggeber sepeda motornya di jalanan desa sambil mengejar warga yang tak bersalah tersebut. Beruntung warga yang menjadi korban ini akhirnya berhasil diamankan pihak kepolisian.

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi pemicu aksi sweeping berujung anarkis ini. Namun warga menduga, sweeping ini berawal dari kesalahpahaman antara pendekar dengan warga, saat beberapa oknum yang diduga dari salah satu perguruan silat ini melakukan konvoi di Desa Sukorejo,beberapa hari sebelumnya.

"Nggak jelas maunya apa, tiba-tiba menyerang rumah warga, kaca-kaca rumah dilempari dengan batu hingga pecah, " ujar salah satu warga bernama Katemi.

Kepala desa Sukorejo membenarkan kalau ada salah paham warga dengan pendekar perguruan silat setempat , yang menyebabkan adanya pengrusakan rumah dan warga yang terluka.

Diduga berawal dari pawai yang digelar, dak atahu apa yang dilakukan mereka, sehari sebelumnya. Memang pada saat itu sudah terjadi konflik, karena mengganggu arus allu lintas, sehingga banyak yang marah, " ujar Samsudin - Kepala Desa Sukorejo.

Menjelang subuh, suasana desa Sukorejo, Bangorejo sudah berangsur kondusif. Namun ratusan polisi dan warga masih siaga di depan Balai Desa Sukorejo.

Happy Oktavia | Banyuwangi - Jawa Timur |

Sumber: Antvklik

Salah Paham, Kelompok Perguruan Silat Sweeping Rumah Warga

Salah Paham, Kelompok Perguruan Silat Sweeping Rumah Warga

Salah Paham, Kelompok Perguruan Silat Sweeping Rumah Warga

Salah Paham, Kelompok Perguruan Silat Sweeping Rumah Warga

Salah Paham, Kelompok Perguruan Silat Sweeping Rumah Warga

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya