0
Thumbs Up
Thumbs Down

Samsung Kembangkan Layar Lipat untuk Oppo Hingga Google

Republika Online
Republika Online - Thu, 25 Feb 2021 13:06
Dilihat: 68
Samsung Kembangkan Layar Lipat untuk Oppo Hingga Google

JAKARTA -- Samsung Display saat ini dilaporkan sedang mengembangkan panel OLED yang dapat dilipat untuk dipasok ke Oppo, Xiaomi dan Google. Ponsel cerdas yang menggunakan panel ini kabarnya akan diluncurkan dalam tahun ini, menurut laporan media Korea Selatan The Elec, dikutip Kamis (25/2).

Panel untuk Oppo terlipat dari atas ke bawah seperti model clamshell. Layar tersebut berukuran 7,7 inci saat terbuka, sedangkan layar luar berukuran 1,5 hingga 2 inci.

Layar ini lebih besar dari 6,7 inci yang digunakan oleh Samsung untuk Galaxy Z Flip, yang meluncur tahun lalu .Oppo tahun lalu meluncurkan prototipe ponsel layar lipat 7,7 inci.

Tahun lalu, Oppo menggunakan Samsung Display, BOE dan Visionox sebagai mitra untuk mengembangkan panel yang dapat dilipat. Namun, tahun ini Samsung Display adalah satu-satunya mitra.

Xiaomi juga beralih dari lipat luar menjadi lipat. Tahun lalu, Xiaomi meluncurkan prototipe dengan layar 7,92 inci, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Visionox.

Untuk produknya tahun ini, ia membidik ukuran panel 8,03 inci. Layar luarnya akan berukuran 6,38 inci. Panel sedang dikembangkan oleh Samsung Display dan CSOT.

CSOT, bersama dengan BOE, pada 2019 menyediakan panel lipat untuk digunakan pada Motorola Razr. Sementara itu, Google dilaporkan telah meminta Samsung Display mengembangkan panel OLED yang dapat dilipat berukuran sekitar 7,6 inci.

Semakin banyak perusahaan yang memilih untuk membuat perangkat layar yang dapat dilipat ke dalam atau model clamshell. Namun, Royole dan Huawei memilih melipat keluar, seperti buku, untuk ponsel lipat mereka yang diluncurkan pada 2019.

Huawei menggunakan BOE untuk panelnya yang dapat dilipat. Meskipun Samsung Display memimpin di area tersebut, perusahaan panel China juga mengembangkan panel lipat mereka sendiri. BOE, CSOT dan Visionox sedang mengembangkan panel lipat mereka sendiri untuk produsen ponsel pintar China.

Namun, saat ini belum ada penjualan yang berarti dari ponsel lipat selain yang diproduksi oleh Samsung Electronics. Firma riset pasar Omdia memperkirakan penjualan OLED yang dapat dilipat mencapai 2,1 miliar dolar AS tahun ini, meningkat 203 persen dari tahun 2020, tetapi sebagian besar penjualan berasal dari Samsung Display. Apple juga belum memutuskan apakah akan meluncurkan smartphone lipat.


Berita Terkait
  • Ponsel Ini Dibanderol Rp 38 Juta
  • Persaingan Ponsel Layar Lipat Diprediksi 'Sengit'
  • Galaxy S8 akan Usung Layar Lipat
Berita Lainnya
  • Menikah dengan non-Saudi, Warga Diizinkan ke Luar Negeri
  • Gubernur Baru Bengkulu Janji Sejahterakan Rakyat

Samsung Kembangkan Layar Lipat untuk Oppo Hingga Google

Samsung Kembangkan Layar Lipat untuk Oppo Hingga Google

Samsung Kembangkan Layar Lipat untuk Oppo Hingga Google

Samsung Kembangkan Layar Lipat untuk Oppo Hingga Google

Samsung Kembangkan Layar Lipat untuk Oppo Hingga Google

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya