0
Thumbs Up
Thumbs Down

Satgas Terus Awasi Penerapan Prokes

Nusabali
Nusabali - Mon, 25 Oct 2021 11:57
Dilihat: 74
Satgas Terus Awasi Penerapan Prokes
Penurunan level ini sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 Coronavirus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali per 19 oktober 2021 lalu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Buleleng, Putu Artawan mengatakan, pengawasan pada penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan. Guna memastikan Buleleng tidak kembali naik level yang saat ini statusnya berada pada level kuning, atau penyebaran Covid-19 dengan resiko rendah.

Pengawasan masih dilakukan yakni memastikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kontak fisik, dan menginstal aplikasi PeduliLindungi. "Kami juga melakukan pemantauan pengawasan ke tempat-tempat wisata termasuk fasilitas-fasilitas umum lainnya," kata Artawan, dikonfirmasi Minggu (24/10) siang.

Pembukaan beberapa fasilitas umum termasuk daerah tujuan wisata (DTW) nantinya akan lebih menjadi perhatian. Sebab dalam Inmendagri tertuang adanya kapasitas maksimal pengunjung tercantum 50 persen dari kapasitas awal tempat terkait.

Sementara terkait penerapan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan pihaknya tidak seperti sebelumnya dengan mengenakan denda. Namun lebih ke peringatan yang nantinya akan diteruskan ke pihak desa asal masing-masing pelanggar protokol kesehatan agar ditindak. "Pernyataan diberikan agar tidak ada lagi gesekan di lapangan ketika ada masyarakat yang melanggar ditegur," pungkasnya.

Sementara itu, perkembangan penanganan Covid-19 per Minggu (24/10) terdapat konfirmasi baru sebanyak 4 orang dari Kecamatan Seririt 2 orang, Tejakula 1 orang, dan Kubutambahan 1 orang. Sementara pasien sembuh 1 orang. Kasus konfirmasi kumulatif sebanyak 10.449 orang, dengan rincian, sembuh 9.889 orang, meninggal sebanyak 536 orang, dan sedang dalam perawatan sejumlah 15 orang

"Seluruh kabupaten di Provinsi Bali turun level menjadi level 2. Ini tidak terlepas dari kerja keras, doa, usaha dan peran serta masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah sehingga penangan Covid-19," ungkap Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan. *mz
Sumber: Nusabali

Satgas Terus Awasi Penerapan Prokes

Satgas Terus Awasi Penerapan Prokes

Satgas Terus Awasi Penerapan Prokes

Satgas Terus Awasi Penerapan Prokes

Satgas Terus Awasi Penerapan Prokes

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya